MAPALA STIT Muhammadiyah Bangil Melakukan Pendakian Gunung Arjuno Sambil Bakti Sosial dan Bersholawat Bersama di Puncak

  • Bagikan
MAPALA STIT Muhammadiyah Bangil saat di Puncak Gunung Arjuno Pasuruan

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Unit Pengelola Teknis (UPT) Taman Hutan Raya Raden Soerjo, Jawa Timur, membuka kembali jalur pendakian Gunung Arjuno Welirang. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Mahasiswa MAPALA STIT Muhammadiyah Bangil untuk melakukan pendakian yang dimulai pada Senin (26/10/2020).

Bukan hanya mendaki, tapi juga ada kegiatan lain yaitu Bakti sosial. Berbeda dengan bakti sosial pada umumnya, karena Bakti sosial dilakukan di hutan, dengan tujuan menciptakan lingkungan hidup yang bersih dari sampah, terutama di sekitar puncak lereng Gunung Arjuno.

Salah satu pendaki yaitu M. Faruk menyebut bakti sosial dilakukan bertujuan untuk menjaga kelestarian hutan agar bersih dari sampah.

“Yang lebih asyik lagi ketika bersholawat bersama digunung. Mendaki bukan hanya sekedar mencari kesenengan saja, melainkan mengingat Allah dengan keagungannya dan nama rasulullah dengan segala kerinduannya,” kata Faruk.

Momentum Maulid Nabi, juga diperingati dalam kegoatan tersebut. Seluruh peserta ikut bersholawat bersama di bukit Arjuno. “Ini momen yang sangat membahagiakan,” pungkas Faruk. (rul).

  • Bagikan