Masih Pandemi, LAZISNU Sedagaran, Sidayu, Gresik Salurkan Santunan Yatim Dari Rumah ke Rumah

  • Bagikan
Proses penyaluran bantuan bagi anak yatim dari LAZISNU Sedagaran, Sidayu, Gresik

Gresik | JATIMONLINE.NET,- Bulan Muharram merupakan bulan yang baik untuk bersedekah, menyantuni anak yatim dan piatu. tak mau ketinggalan Lazisnu Ranting Sedagaran, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, juga melaksanakan kegiatan santunan bagi anak-anak yatim di desa tersebut.

Meski kondisi mendung dan gerimis tidak menyurutkan langkah pengurus Lazisnu Ranting Sedagaran untuk terus berjalan senyusuri jalan kampung dari rumah ke rumah guna membagikan santunan kepada anak Yatim, pada Kamis (19/8/2021) sore.

Ketua Lazisnu, Ahmad Mahmud menjelaskan, karena masih dalam masa pandemi, maka santunan langsung dibagikan ke rumah-rumah dan akan menjadi program rutin Lazisnu Ranting sedagaran ke depannya.

“InsyaAllah program santunan kepada yatim ini akan menjadi program rutin Lazisnu Sedagaran, mohon dukungan dari masyarakat desa sedagaran,” ucapnya.

Mahmud yang terpilih sebagai ketua Lazisnu dua bulan yang lalu menambahkan, bahwasanya program-program kegiatan Lazisnu menyasar ke aspek sosial, pendidikan, dan ekonomi. Karenanya, gerakan sedekah sedino sewu (S3) warga nahdliyin harus dikembangkan.

“Gerakan S3 dari warga masyarakat akan kembali kita salurkan pada keperluan masyarakat desa dibidang sosial, pendidikan, dan ekonomi,” pungkasnya.

Sementara itu, Siti Fahriya, orang tua dari salah satu anak Yatim penerima santunan merasa sangat bahagia dan menyampaikan terima kasih serta berharap Lazisnu dapat membantu dan hadir ditengah masyarakat.

“Matur suwun bapak ibu sampun dibantu uang dan bingkisannya. Mugi-mugi Lazisnu makin barokah, saget bantu masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya. (ams).

  • Bagikan