Masih Terdampak Pandemi, Pantai Sendang Biru di Tengah Libur Panjang Tetap Sepi

  • Bagikan
Suasana di Pantai Sendang Biru Malang, Kapal hanya bersandar karena masih sepi pengunjung

Malang | JATIMONLINE.NET,- Penduduk di sekitar wilayah pariwisata sendang biru Malang, mengeluh, karena sejak pandemi Covid-19 pengunjung menurun drastis. Keluhan mereka disampaikan pada media ini pada hari Minggu (01/11/2020).

Salah satu penduduk bernama Farid berkata, penghasilan di masa pandemi covid-19 merosot jauh. Biasanya banyak pengunjung naik perahu untuk keliling pantai, saat ini meski libur panjang, pengunjung relatif sepi.

Menurut Farid, masyarakat di sekitar pantai Sendang biru hanya mengandalkan hasil tangkapan ikan yang biasanya di jual Tempat Penampungan Ikan (TPI), yang lokasinya tak jauh dari pantai Sendang biru.

“Sebenarnya salah satu dari sekian banyak Pantai indah terkenal yang ada di Malang, ya Pantai Sendang Biru ini,” kata Farid.

Pantauan awak media ini, pantai Sendang Biru memang terlihat indah, bahkan terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis. Pantai yang terletak di Selatan kota Malang ini dikenal dengan ombaknya yang besar.

Akan tetapi meski masuk sebagai wilayah Pantai Selatan, pantai Sendang Biru tidak memiliki ombak yang besar, malahan relatif sangat tenang. Itu karena adanya pulau Sempu yang menghalangi dan memecah ombak besar yang datang ke arah Pantai.

Keindahan pantai Sendang biru, cocok untuk dijadikan wisata bersama keluarga, apalagi harga tiketnya pun juga sangat terjangkau. (her).

  • Bagikan