Mesin Pencari Terbesar di Dunia, Google Merilis Situs “Mengajar Dari Rumah”

  • Bagikan

Jakarta,- Menghadapi pandemik covid-19, mesin pencari terbesar di dunia Google merilis situs “Mengajar dari Rumah”, versi dari rumah. Situs tersebut adalah kumpulan alat, tips, dan materi pelatihan yang dibuat khusus untuk membantu para pengajar dan siswa dalam melakukan pembelajaran jarak jauh selama pandemik covid-19.

Inisiatif situs tersebut dikembangkan Google for Education yang mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), para pengajar dan siswa bisa mengakses materi pelajarannya di go.co/mengajardarirumah serta situs Bersama Hadapi Korona yang disediakan oleh Kemendikbud.

Dalam program ini, Google telah membantu membuat domain khusus yang bisa mendukung 1,8 juta akun pengajar dan siswa di lebih dari 4.600 sekolah di Jakarta, sehingga mereka bisa mengakses G-Suite for Education lebih mudah.

Dalam rilisnya Managing Director, Google Indonesia, Randy Jusuf, mengatakan bahwa secara umum data yang ada, lebih dari 700 juta siswa yang tidak bisa pergi ke sekolah, khususnya 62 juta siswa yang terkena dampak di Indonesia.

“Melihat situasi dan kondisi ini yang kemudian memberikan tekanan besar terhadap keluarga, sekolah, dan para pengajar yang selama ini berjasa besar dalam menumbuhkan minat anak untuk belajar. Kami berharap mampu membantu dalam cara apa pun yang kami bisa lakukan,” jelasnya.

Randy menjelaskan bahwa situs “Mengajar dari Rumah” merupakan pengembangan dari langkah-langkah yang telah dilakukan Google untuk mendukung pendidikan jarak jauh, dengan menyediakan fitur-fitur premium Google Meet secara gratis bagi semua pelanggan G Suite dan G Suite for Education hingga bulan September 2020, serta menyediakan pelatihan dan tips melalui Google, YouTube dan YouTube Learning. (redaksi-berbagai sumber).

  • Bagikan