Miris, 2.657 KK Masyarakat di Kota Pasuruan Belum Miliki Jamban, Gus Ipul Ajak Forum CSR Bantu Selesaikan

  • Bagikan
Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Walikota Pasuruan saat memberikan sambutan dalam Forum CSR

Pasuruan Kota | JATIMONLINE.NET,- Prihatin akan banyaknya masyarakat di Kota Pasuruan yang belum memiliki tempat yang layak untuk Buang Air Besar (BAB), Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam forum Corporate Social Responbility (CSR) mengajak untuk membantu program prioritas Pemkot Pasuruan.

Yang salah salah satunya adalah percepatan Open Defection Free (ODF).

Pada acara Sarasehan Forum CSR Kota Pasuruan yang bertajuk “Peningkatan peran dunia usaha dalam rangka percepatan ODF”.

Menurut Gus Ipul, dari data yang ada, saat ini ada 2.657 Kartu Keluarga (KK) yang tidak memiliki jamban bersih. Di Kota Pasuruan masih ada ribuan orang yang tidak memiliki tempat BAB yang layak.

“Permasalahan ini harus diselesaikan. Saya mengajak perusahaan-perusahaan untuk ikut terlibat membantu menyelesaikan permasalahan ini,” pesannya.

Gus Ipul menambahkan, pada pelaksanaannya Pemkot tidak akan terlibat dalam proses pembangunannya. Pemkot hanya menyetorkan data berdasar nama dan alamatnya.

“Kami hanya akan memberikan datanya saja, mana nama dan alamat orang yang belum memiliki jamban. Setelah itu biar urusan perusahaan,” tambahnya.

Gus Ipul menjelaskan 2.657 KK yang belum meiliki jamban itu, tersebar di 16 kelurahan. Menurutnya Forum CSR kali ini harus bisa membantu Pemkot Pasuruan.

“Dalam kegiatan ini, tidak akan ada paksaan, tetap menyesuaikan kebijakan masing-masing dalam perusahaan,” pungkasnya. (din).

  • Bagikan