PAC PP Kecamatan Prigen Bangun Sinergi Dengan Desa Sukolelo

  • Bagikan
Ketua PAC Prigen KUDIANTO Berdiskusi Dengan Kepala Desa Sukolelo M. NUR MAIDIN

Pasuruan,- Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Prigen telah membentuk kepengurusan ranting di tiap Desa di Kecamatan Prigen. Yang salah satunya adalah Desa Sukolelo yang di Komandani Mulyono. Pada Rabu (12/02/2020) PAC PP Prigen menyerahkan SK kepengurusan Ranting Sukolelo.

Pada momen tersebut PAC Prigen sekaligus melalui kepengurusan ranting yang ada membangun sinergi dengan Pemerintah Desa Sukolelo.

Pada pertemuan dengan Kepala Desa Sukolelo, Ketua PAC Prigen Kudianto menyampaikan bahwa penting bagi PP untuk membangun sinergi dengan semua pihak.

“Kami berharap pengurus ranting yang ada di Sukolelo ini bisa membangun hubungan baik dengan pihak Pemdes Sukolelo. Agar keberadaan PP disini mampu membawa dampak positif baik bagi masyarakat maupun Pemdes Sukolelo,” kata Kudianto.

Gayung bersambut, Kepala Desa Sukolelo M. Nur Maidin menyambut baik tujuan tersebut. “Saya selaku Kepala Desa disini juga ingin agar ormas seperti teman-teman PP ini bisa kerjasama dengan pemuda disekitar. Harapan saya, seluruh potensi yang ada di Sukolelo bisa lebih dioptimalkan,” jelas Kepala Desa.

Kepala Desa menyampaikan akan mendukung segala kegiatan, yang penting perencanaannya jelas, konsep penanganan jelas, pengaggaran jelas, dampak positif bagi masyarakat juga jelas.

“Sebetulnya Potensi yang ada di Desa ini cukup banyak, misalnya di Dusun Sukolelo bisa dijadikan kampung herbal, Dusun kebonagung mempunyai sumber air yang melimpah dan berkualitas baik, bahkan sudah kita cek. Kualitas air disitu menurut hasil lab hampir sama dengan di Jolotundo,” kata Kepala Desa.

Setelah meminum seteguk kopi di depannya, sosok yang akrab dipanggil Maidin ini menambahkan, “Dusun genting, juga ada potensi untuk pengelolaan sampah. Pemuda-pemudanya punya semangat untuk wujudkan itu, dan masih banyak lagi potensi yang bisa digali dan dimaksimalkan. Saya ingin semua potensi ekonomi yg ada di desa perputarannya ke desa lagi.” (zi).

  • Bagikan