Pamit Cari Kelapa, Lansia di Malang Tewas Tenggelam di Sungai, Berikut Kronologinya

Proses evakuasi jasad lansia di Malang dari sungai

Malang | JATIMONLINE.NET,- Seorang Kakek renta di Malang ditemukan tewas di sungai. Warga Dusun Krajan, Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang itu ditemukan sudah meninggal dunia dalam kondisi mengapung disungai desa.

Jasad kakek tua itu ditemukan diladang di Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (20/6/2022) pagi.

Kakek renta yang kemudian diketahui bernama Rusmin (69) itu adalah warga Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

“Korban ini bermaksud mengambil buah kelapa. Saat ditemukan, korban sudah berada di samping sungai dengan buah kelapa yang mengapung dan sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Dugaan sementara, Rusmin sedang berupaya mengambil buah kelapa yang jatuh ke sungai. Tetapi karena tak bisa berenang, dia meninggal di sungai sedalam 3 meter itu. Polisi bersama tenaga kesehatan Puskesmas Donomulyo pun melakukan pemeriksaan tubuh korban.

”Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Keluarga korban tidak menghendaki otopsi dan telah ikhlas, dan anggap ini sebagai musibah,” lanjutnya.

Sementara itu, keterangan pihak keluarga, kata Handry, Rusmin berangkat ke ladang di Desa Tulungrejo pada Minggu siang, sekira pukul 11.45 WIB dengan berjalan kaki. Hingga magrib atau sekitar pukul 18.00 WIB, Korban tak kunjung pulang. Keluarga pun berinisiatif mencarinya di ladang.

Karena tidak ketemu, keesokan paginya pihak keluarga mendatangi lagi Ladang tempat Rusmin mencari buah kelapa. Sekira pukul 07.30 WIB, pakaian Rusmin ditemukan pinggir sungai. Di tempat yang sama juga terdapat sejumlah buah kelapa. Di sungai tampak tubuh Rusmin mengambang dan sudah tidak bernyawa. (san/red).