Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAK Cor Jesu Kota Malang

  • Bagikan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Malang | JATIMONLINE.NET,- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan langsung vaksinasi di AK Cor Jesu Kota Malang pada Sabtu (11/9/2021).

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa, Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto beserta jajarannya.

“Beliau mendorong agar program vaksinasi ini terus didukung dan dipercepat, sehingga masyarakat yang sedang antusias ini bisa tetap mendapatkan vaksin,” jelas Agatha Arianti selaku Kepala Sekolah Cor Jesu dan panitia vaksinasi massal.

Vaksinasi massal di Cor Jesu menyediakan 5.000 dosis vaksin, dengan rincian 2.500 untuk pelajar SMA dan SMK di Malang, 500 bagi keluarga besar Cor Jesu dan 2.000 sisanya untuk komunitas, seperti Aremania, PMII, HMI hingga BEM.

Agatha juga menambahkan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap utamanya Kota Malang bisa segera berkoordinasi apabila stock vaksin telah habis.

“Harapan Bapak Kapolri dan Panglima TNI tadi agar percepatan vaksinasi terutama di Kota Malang. Beliau juga berpesan kalau persediaan vaksin habis cepat disampaikan agar segera di dropping lagi,” pesannya.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama satu hari dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) gabungan dari TNI-Polri, Guru, Alumni Cor Jesu dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.

“Kami kerja sama 59 vaksinator, dengan rincian 9 dari Polri, 26 TNI, dan 24 dari Dinkes Kota Malang,” kata Agatha.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan telah mendapatkan arahan dari Panglima TNI dan Kapolri, agar bekerja sama dengan berbagai elemen untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan komunal.

“Intinya tetap bekerja sama dengan beberapa komponen masyarakat, instansi TNI khususnya Dinkes Kota Malang, Pemerintah Kota Malang untuk pelajar mahasiswa dan komunitasnya,” pungkasnya. (zhr).

  • Bagikan