Pasca Diresmikan, ‘Toko Bagus’ Sampang Komitmen Tampung Usaha Produk Lokal

  • Bagikan
Peresmian ‘Toko Bagus’ di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, yang dihadiri langsung pengasuh.

Sampang | JATIMONLINE.NET,- Manajer toko modern ‘Toko Bagus’ di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, Kota Sampang, Jawa Timur, Supriyadi, berkomitmen akan menampung usaha produk lokal dengan segala macam kemasan usaha mikro kecil menengah (UMKM) warga daerah setempat.

Hal tersebut disampaikan pasca peresmian toko yang dibentuk Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban) dihadiri langsung Pengasuh RKH Hasbullah Syamsul Arifin, Ketua Pengurus Toko Bagus Nurut Tamam Muslim Bukhori, dan Anggota DPRD Sampang Muhammad Faruk.

Dalam kesempatan ini, Toko Bagus bagi Supriyadi akan ikut mendorong pertumbuhan usaha para UMKM lokal, dengan meningkatkan daya saing. Ia mengaku selama ini produk UMKM lokal memang kurang mendapat kesempatan berpromosi serta berperan dengan maraknya toko modern.

“Yang akan ditampung tentu layak dijual dari faktor kemasan, menarik, serta legalitas usahanya jelas,” kata Supriyadi dalam keterangannya, Minggu (18/4).

Sebelumnya, maraknya toko modern milik pengusaha luar di Kabupaten Sampang membuat pelaku UMKM mengaku resah. Keresahan yang sempat menimbulkan polemik di permukaan itu memantik para aktivis Lembaga Bussines Develipment Service (BDS) Sampang.

Dalam kajian aktivis BDS, salah satu solusi untuk menciptakan pasar dengan mendirikan toko modern oleh pemerintah daerah dapat dikelola oleh pihak ketiga. Dari ini pihak ketiga akan u7b mendorong toko modern lokal untuk menampung produk UMKM lokal.

Selain itu pemerintah melalui OPD terkait memaksimalkan perannya dalam melakukan pembinaan dan program cerdas yang memasivkan upaya mengangkat produk UMKM hingga dapat meningkatkan daya saing. (rus)

  • Bagikan