Pemuda Asal Karangjati, Pandaan Pasuruan, Ditangkap Polisi Dirumahnya Karena Edarkan Sabu

  • Bagikan
Ilustrasi Pengedar Sabu ditangkap. Foto: Istimewa

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Kepolisian berhasil ungkap lagi tindak kriminal di Pasuruan, kali ini di wilayah Kecamatan Pandaan.

Satresnarkoba Polres Pasuruan mengamankan IWH (24 thn) di rumahnya di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pelaku yang sedang berada dirumah kaget saat didatangi petugas.

Pemuda itu tak berkutik saat petugas mengepung kediamannya. AKP Domingos Ximenes, Kasatresnarkoba Polres Pasuruan membenarkan, IWH diamankan anggotanya dalam sebuah penggrebekan pada Kamis, (08/04/2021) malam.

Tersangka sepertinya tidak menduga akan kedatangan petugas. Pemuda yang sudah menjadi incaran polisi itu tak menyadari. “Kami menangkap tersangka dirumahnya. Setelah dilakukan penggeledahan, kami mengamankan tersangka ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandas sosok yang akrab disapa Dom itu.

Dom menambahkan, tersangka ditangkap karena mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu. Tersangka sudah beberapa bulan menjalankan bisnis haram tersebut. “Tersangka ini memang sudah lama kami incar. Saat ada waktu yang tepat, kami langsung mengamankannya,” jelasnya.

Sejumlah barang bukti pun berhasil diamankan kepolisian. Diantaranya, sabu-sabu seberat 3,09 gram, timbangan elektrik, handphone, dan satu bungkus kantong plastik klip serta uang 300 ribu Rupiah.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 jo pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (kit).

  • Bagikan