Pengguna Jalan Malang-Pasuruan Disemprot Hand Sanitizer

  • Bagikan

Pasuruan,- Dalam rangka antisipasi virus corona di Kabupaten Pasuruan, Satlantas Polres Pasuruan menyemprotkan hand sanitizer kepada pengguna jalan di Malang-Pasuruan, pada Kamis (26/3/2020) pagi.

Kepolisian juga mensosialisasikan perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS), dengan membentangkan banner berisi seruan untuk melawan virus corona di simpang empat Taman Dayu, Pandaan.

“Dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona kita gencarkan sosialisasi tentang PHBS. Ini penting dilakukan untuk antisipasi penularan virus Corona,” ujar AKP AR. Dwi Nugroho, Kasatlantas Polres Pasuruan.

Dwi menambahkan, lokasi sosialisasi tidak hanya di jalan raya. Tapi juga di titik-titik yang sering menjadi tempat berkumpulnya banyak orang. Seperti di terminal, halte bus, stasiun dan lainnya.

“Pengguna Jalan Raya yang melintas kita imbau untuk selalu menjalani PHBS. Jangan makan-makanan mentah, harus dimasak dulu. Dan syukurlah masyarakat memahami itu,” tambahnya.

Para pengguna jalan mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut. “Antisipasi virus corona harus melibatkan semua pihak. Saya setuju apa yang dilakukan Polres Pasuruan dalam mencegah penyebaran virus corona ini,” kata salah satu pengguna jalan. (kit).

  • Bagikan