Peringatan HUT Polwan Ke-72 di Mapolresta Sidoarjo, Syukuran Sederhana Namun Khidmad dan Sarat Pesan Penting

  • Bagikan
Suasana Syukuran di Mapolresta Sidoarjo

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Hari ini selasa (01/09/2020) adalah Peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-72.

Peringatan dilangsungkan di Mapolresta Sidoarjo secara sederhana. Bertajuk Syukuran bersama, acara tersebut
dihadiri Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo beserta pengurus Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo, pejabat utama, Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polwan Polresta Sidoarjo.

Acara diawali dengan doa bersama agar dalam menjalankan tugasnya, Polwan Polresta Sidoarjo dan jajaran senantiasa diberikan kekuatan serta kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Sehingga dapat menjalankan tugas serta tanggung jawab sebaik mungkin.

Dilanjutkan dengan amanat dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji kepada para polwan. Pesannya supaya senantiasa siap mewujudkan kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif.

“Hari ulang tahun Polwan yang diperingati setiap 1 September diharapkan jadi momentum bagi Polwan, bahwa perempuan mampu berperan dan berprestasi serta bersaing dalam pelaksanaan tugas, Darma baktinya pada Polri tak kalah dengan polisi laki-laki,” pesan Kapolresta Sidoarjo.

Kombes Pol. Sumardji juga memberi pesan khusus pada Para Polwan Sidoarjo agar terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan prestasinya. Sebagaimana atensi dari Kapolda Jawa Timur agar ada Kapolsek di Sidoarjo satu lagi dari Polwan.

Sementara itu di tempat yang sama, Kompol Darti Setyowati, Kabagren Polresta Sidoarjo mengatakan bahwa haru ini usia Polwan memasuki 72 tahun. Itu merupakan usia yang sangat matang dalam sebuah organisasi. Disamping itu dukungan dari masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Polwan juga selalu diharapkannya demi kemajuan Polri.

Dengan usia yang makin matang itulah, diharapkan Polwan dapat terus menjawab tantangan di masyarakat yang semakin kompleks. Sebagaimana tema peringatan hari ulang tahun Polwan kali ini adalah Polwan siap mewujudkan kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. (Ries)

  • Bagikan