Peringati Kemerdekaan dan Muharrom Momen Baik Salurkan Bantuan Sembako

  • Bagikan
Abdul Ali (nomor 2 dari kanan) kordinator 14 Teladan, saat foto bersama

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Momen 10 Muharrom dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ini benar – benar dimanfaatkan oleh sekelompok pemuda yang menamakan diri 14 Teladan untuk berbuat kebaikan, yaitu membagikan sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan di sekitar Bangil, Pasuruan.

Siang, Kamis 19/8/2021, sekitar pukul 14.00 WIB, puluhan pemuda pemudi, para aktivis sosial, warga Kecamatan Bangil, Pasuruan ini berjibaku mengumpulkan sembako untuk disalurkan kepada para penerima, warga masyarakat Kecamatan Bangil yang membutuhkan.

Ada sekitar 125 bungkus sembako yang siap disalukan pada siang itu.

“Kami mengambil momen ini untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Bagi kami ini adalah momen yang baik untuk berbuat kebaikan. Disamping memperingati kemerdekaan RI, juga tanggal 10 muharrom itu adalah hari yang baik untuk melakukan amal kebaikan,” terang Abdul Ali, Koordinator Pemuda Pemudi 14 Manfaat.

Abdul Ali menuturkan, penyelenggara baksos bantuan sembako tersebut adalah Kelompok Pemuda Pemudi yang tergabung dalam 14 Manfaat. Turut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan sembako itu adalah beberapa elemen pemuda. Diantaranya adalah IPPNU Ranting Sidowayah, Bangil. ABI (Ahlul Bait Indonesia) Kabupaten Pasuruan, ARC (Abi Respon Covid – 19) Pasuruan, Sedekah Rombongan Cabang Pasuruan dan Komunitas Literasi, Bangil.

Warga masyarakat penerima sembako sangat berterima kasih atas bantuan itu.

Abdul Ali menuturkan, sembako sembako itu bantuan dari para donatur. “Kita ini hanya menyalurkan. Sedangkan 5 kelompok pemuda pemudi tadi itu turut berpartiaipasi, ikut membantu menyalurkan,” tutur Ali, panggilan karib Abdul Ali.

Ali menambahkan, alasan mengajak para pemuda pemudi itu untuk berpartisipasi menyalurkan bantuan itu karena disamping jumlahnya cukup banyak, juga tempat penerimanya berjauhan. Terletak dibeberapa desa. Yaitu di Desa Bendungan, Desa Satak, Sataruwi, Sekalipuro dan Sidowayah.

“Disamping itu, harapan saya, dengan banyaknya elemen yang kita libatkan ikut berpartisipasi supaya bisa jadi rukun. Ikatan sosialnya semakin kuat. Sebagai bukti kita juga ikut merawat kebhinekaan,” ujar Ali.

Acara bantuan sembako tersebut dimulai sekitar pukul 13.30 WIB, dengan titik kumpul di Bangil, kantor Sekretariat ABI Kabupaten Pasuruan. Menurut Ali, banyak peristiwa penting yang terjadi di tanggal 10 Muharrom itu yang harus kita peringati dengan banyak melakukan amal kebaikan.

“Peristiwa yang umum adalah pada tanggal 10 Muharrom itu terbunuhnya cucu Kanjeng Nabi Muhammad, Sayyid Husain,” terang Ali.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Abdul Ali kepada para donatur yang telah membantu terealisasinya acara baksos tersebut. “Kepada para donatur yang membantu terselenggaranya acara baksos ini kita doakan mudah – mudahan oleh Allah diberikan kelancaran usahanya, sehat selalu dan barokah,” harap Ali. (mnr).

  • Bagikan