Pondok Pesantren Huffadz Darul Quran Mengadakan Peringatan Isro’ Mi’raj dan Khotmil Quran yang Ke 40

  • Bagikan
Kyai Mustain Syamsuri

Malang,- Mungkin tak banyak yang tahu Pondok Pesantren Huffadz Darul Quran yang berlokasi di Singosari Malang. Pesantrennya pun berada di tengah perkampungan yang jauh dari keramaian kota Singosari (sekitar 3 km ke arah timur), tepatnya di Kampung Sanan Kelurahan Watu Gede Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Meski sebenarnya Pesantren tersebut sejak berdirinya puluhan tahun silam, telah mewisuda ribuan huffadz (penghafal Al-Quran), yang tersebar se Nusantara, bahkan sampai Malaysia dan Singapura.

Didirikan oleh Kyai Mustain Syamsuri, sosok kharismatik yang lebih suka dipanggil Ustadz dibanding sebutan Kyai, lebih suka pakai kopyah hitam daripada sorban putih yang melingkar di kepala.

Sepeninggal sang Pengasuh pada tahun 2012, tak menanggalkan apa yang telah pendiri bangun. Kini para santri yang masih mondok di Pesantren Huffadz Darul Quran masih banyak dan tidak berkurang setiap tahunnya.

Gus Firdausi

Kini Pesantren Huffadz Darul Quran diasuh oleh Gus Firdausi. Sebagai penerus sang Kyai Kharismatik, Gus Firdausi masih menjaga spirit dan marwah pondok. Tak heran Pondok tak pernah ditinggalkan oleh para santri maupun jamaah yang selalu datang.

Pada Rabu (25/03/2020) sore, tepatnya pukul 14.00, bertempat di Pondok Pesantren Huffadz Darul Quran diadakan Peringatan Isro’ Mi’raj dan Khotmil Quran. Acara yang diadakan setiap tahun dengan dihadiri para alumni Pondok tersebut, kini telah sampai pada tahun ke 40. Artinya agenda tahunan tersebut telah berlangsung 40 kali. (kdar).

  • Bagikan