Posko GUSDURian Peduli Covid-19 Sidoarjo Membagi Paket Sembako dan Edukasi Covid-19

  • Bagikan
Maimun Zaini
Koordinator Posko GUSDURian Peduli Covid-19 Sidoarjo

Sidoarjo,- GUSDURian Peduli yang mempunyai perhatian khusus terhadap isu-isu kemanusian, membantu warga yang paling rentan terdampak pandemi covid-19.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu ekonomi warga kurang mampu dan para pekerja sektor informal yang menggantungkan penghasilannya dari gaji harian, seperti sopir angkot, tukang ojek online, pedagang keliling, pekerja pariwisata, dan sebagainya.

Tim Kerja GUSDURian Peduli dipimpin langsung oleh Koordinator Nasional Jaringan GUSDURian, Alissa Wahid.

Posko GUSDURian Peduli Covid-19 Sidoarjo, telah mendistribusikan paket sembako kepada warga masyarakat di Sidoarjo. Paket berisi beras, gula, minyak, garam, kecap, kacang ijo, terigu, hand sanitizer, dll.

Paket yang dibagikan dengan asumsi untuk dikonsumsi selama satu bulan. Hal ini dilakukan sebagai edukasi  agar masyarakat tetap dirumah untuk pencegahan penularan covid-19.

Didalam paket juga ada 5 lembar brosur yang berisi edukasi tentang hidup bersih, sehat, dan edukasi tentang apa itu virus corona.

“Paket yang kami kirimkan kepada penerima, sesuai dengan himbauan seknas GUSDURian Peduli, bahwa penerima paket diusahakan yang belum ter cover Program PKH. Hal ini penting agar tidak ada tumpang tindih bantuan,” jelas Maimun Zaini Koordinator Posko.

M. Amrul Haq Zain
Koordinator GUSDURian Sidoarjo

Sementara itu, menurut M. Amrul Haq Zain, selaku Koordinator Gusdurian Sidoarjo menjelaskan pada media ini, bantuan yang dibagi hasil dari donasi yang telah dilakukan oleh GUSDURian Peduli, Narasi.tv, Gerakan Islam Cinta dan kitabisa.com.

“Selain donasi yang dikoordinir dari Seknas, ada bantuan dari donatur yang ada di Sidoarjo. Meliputi, Jamaah Islam Ahmadiyah Sidoarjo, Klenteng TITD Teng Swie Bio Krian, PMII Umsida, Happy Kids School dan donatur-donatur personal yang tidak bisa kami sebut satu-persatu,” kata sosok yang akrab dipanggil zen tersebut.

Zen menambahkan distribusi bantuan dilakukan hampir setiap hari dari Posko. Karena bantuan terus mengalir baik dari jejaring lintas Agama maupun bantuan personal. (uzi).

  • Bagikan