Reses Fraksi PPP Kabupaten Pasuruan Kumpulkan Tiga Pilar, Berharap Mampu Membawa Kemajuan Desa

  • Bagikan
Suasana Reses Fraksi PPP Kabupaten Pasuruan

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Dalam rangka Reses Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasuruan.

Pada acara itu, Fraksi PPP mengundang seluruh jajaran pengurus PAC PPP Kabupaten Pasuruan bersama 3 (tiga) pilar yang terdiri dari Asosiasi Kepala Desa (AKD), Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), dan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Pertemuan dilaksanakan pada Rabu (27/1/2021) di Rumah Makan Marinda, Kejayan, Pukul 09.00 WIB.

“Saya berharap pertemuan semacam ini bisa dilaksanakan sampai tingkat desa. Pertemuan seperti ini penting agar tidak terkesan hubungan antara BPD dan Pemerintah Desa susah untuk seiring sejalan. Makin banyak silaturrohmi kan makin bagus. Biar Matching lah istilahnya,” kata Ketua Fraksi PPP, H. Saifulloh Damanhuri.

Sosok yang akrab dipanggil Kyai Damanhuri itu menambahkan, bahwa pertemuan itu berlangsung spontan saja. Berangkat dari keprihatinan akan hubungan antara Pemeritah Desa dan BPD yang selama ini berjalan.

Senada dengan Kyai Damanhuri, anggota Fraksi PPP Faizaturrohmah mengatakan, bahwa penting untuk memperlancar program pembangunan sampai pada level Desa adalah keharmonisan antara Pemerintah Desa dan BPD.

“Semoga pertemuan ini bisa menjadi langkah awal yang baik demi kemajuan di Kabupaten Pasuruan ini. Tiga pilar yang hari ini hadir adalah pilar penting dalam kemajuan Desa ke depan,” tegas sosok yang akrab dipanggil ning Faiz itu.

Gayungpun bersambut, Ketua AKD Kabupaten Pasuruan, Agus Supriyono dalam sambutannya mengatakan bahwa momen hari ini adalah penting dalam mempersatukan tiga pilar.

“Terima kasih pada gus Syaiful Damanhuri yang bisa mempertemukan tiga pilar dalam satu meja. Jangan ada lirak lirik antara tiga pilar. Ini adalah momen yang baik untuk mempersatukan tiga pilar. Jangan melihat partai, tapi kita dukung yang dapat mempersatukan 3 pilar. Satu tempat satu wadah untuk membangun desa,” kata Agus yang disambut tepuk tangan audien yang hadir.

Sementara itu Sonhaji, Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan, mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya acara yang dapat mempertemukan tiga pilar di Kabupaten Pasuruan.

“Terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Karena untuk mempertemukan hal yang seperti ini sangat sulit. Perjuangkan nasib kami dalam hal tunjangan perangkat desa. Mari bekerjasama dalam membangun desa,” jelas Sonhaji menyampaikan harapannya.

Hal yang sama disampaikan Candra selaku Ketua Asosiasi BPD Kabupatrn Pasuruan. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara pertemuan yang mampu pertemukan tiga pilar di Kabupaten Pasuruan. (Darmanto).

  • Bagikan