Salurkan Bantuan Peti Mati, Ketua Umum GUSDURian Peduli Berharap Tidak Digunakan

  • Bagikan
Penyaluran Bantuan Peti Mati dari GUSDURian Peduli di Lumajang

Lumajang | JATIMONLINE.NET,- Perkuat gerakan #SalingJaga, kali ini GUSDURian Peduli menyalurkan bantuan Peti Mati untuk beberapa rumah sakit di Indonesia.

Pada Sabtu (25/09/2021) GUSDURian Peduli menyalurkan 20 unit Peti Mati yang disalurkan pada RSUD Haryoto, RS Wijaya Kusuma, RS Bhayangkara dan RS Islam di Lumajang, Jawa Timur. Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan serupa di beberapa Kota dan Kabupaten di Indonesia.

Peti mati ini yang memenuhi pick up, sempat menjadi perhatian masyarakat Kota Lumajang. Saat para relawan GUSDURian Peduli menurunkan peti mati dari mobil untuk diserahkan ke Rumah Sakit, banyak warga yang mengerubung dan bertanya “Siapa yang meninggal mas?”

Proses penyerahan peti mati di salah satu Rumah Sakit oleh Relawan GUSDURian Peduli

Bantuan Peti Mati itu berasal dari donasi yang dikumpulkan oleh GUSDURian Peduli dan Gerakan Islam Cinta di platform kitabisa.com dengan hashtag #SalingJaga. Selain Peti Mati, donasi yang telah disalurkan berupa Bantuan Paket Sembako untuk warga miskin yang sedang Isoman, Bantuan Paket Sehat untuk tenaga kesehatan, Bantuan Oksigen, dan masih banyak lagi.

Menurut Ketua Umum GUSDURian Peduli, A’ak Abdullah Al-Kudus, mengatakan meski saat ini secara umum kasus Covid-19 di Indonesia relatif menurun, tapi bantuan Peti Mati masih dibutuhkan.

“Kami berharap bantuan peti mati ini tidak digunakan,” kelakar A’ak, untuk mengatakan bahwa pihaknya berharap tidak ada lagi kasus kematian karena Covid-19. (red).

  • Bagikan