Selundupkan Sabu Dalam Tahu Petis Bagi Penghuni Lapas, Perempuan Muda Asal Pasuruan Diamankan Petugas

  • Bagikan
Perempuan muda pembawa tahu petis berisi sabu saat diamankan petugas

Kota Probolinggo | JATIMONLINE.NET,- Ketatnya penjagaan lapas, dan pemeriksaan bagi setiap pengunjung dan barang bawaannya harusnya dipahami bahwa itu juga demi kebaikan penghuninya.

Kenyataan itu nyatanya tak urungkan niat seorang perempuan muda untuk selundupkan sabu. Perempuan yang diketahui berasal dari Pasuruan itu sengaja sisipkan barang haram itu dalam tahu petis, yang akan diberikan pada salah satu narapidana Lapas Kelas IIB di Kota Probolinggo.

Perempuan berinisial S (23 tahun) itu, pada Rabu (12/5/2021) mengantar makan untuk narapidana berinisial A. Napi dengan kasus begal tersebut sejatinya adalah napi pindahan dari Lapas Pasuruan.

Saat barang bawaan pengunjung diperiksa, kemudian diketahui ada yang janggal pada tahu petis. Petugas melihat ada plastik yang menyembul dari salah satu tahu.

Menurut Risman Soemantri, Kalapas Kelas IIB Kota Probolinggo, memang ada temuan barang mencurigakan dalam sepotong tahu yang dibawa pengunjung.

“Petugas curiga dan segera lapor, hasilnya memang mengarah ke narkotika jenis sabu. Mengetahui itu kami segera menghubungi pihak Satnarkoba Polresta Probolinggo,” jelasnya.

Petugas lapas kemudian mengamankan perempuan muda berinisial S pembawa tahu petis itu. Selain itu, guna pengembangan penyelidikan, petuhas juga mengamankan yukang ojek online yang berinisial P yang telah mengantarkan S.

Hasil pemeriksaan pada napi A, ada kemungkinan kiriman barang haram tersebut menyeret rekan sekamar A, yakni M.

“Masih didalami apakah yang memesan sabu iti M melalui A. Soal itu adalah ranah penyidik kepolisian. Empat orang yang telah diamankan beserta barang bukti telah kami serahkan pada pihak kepolisian,” pungkas Risman. (mad).

  • Bagikan