Sempat Tertunda, Pengurus Baru GP Ansor Sidayu Akhirnya Dilantik Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Prosesi pelantikan PAC GP Ansor Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik

Gresik | JATIMONLINE.NET,- Sempat tertunda akibat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di jawa dan bali sejak juli lalu, akhirnya pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik masa Khidmat 2021-2023 dapat dilaksanakan pada Jum’at (10/9/2021) siang.

Acara yang digelar di Pondok Pesantren Mambaul Hisan Sidayu itu, dilaksanakan secara sederhana akan tetapi penuh hidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

H. Ikhsan Minarso, Ketua Panitia pelantikan menjelaskan bahwa sebenarnya pelantikan sudah diagendakan pada 9 Juli 2021 lalu, tetapi pihaknya sempat menunda kegiatan ini karena penerapan PPKM Darurat oleh pemerintah.

“Sebenarnya sudah kami matangkan persiapan acara pelantikan ini sejak tiga bulan lalu, tapi mengalami penundaan sampai batas yang tidak menentu. Teman-teman panitia mulai kendor semangatnya. Alhamdulillah Gresik sudah turun dilevel 2 jadi bisa terlaksana meski persiapan hanya satu minggu,” jelasnya.

Di tempat yang sama, M. Hamam Nasiruddin, Ketua PAC GP Ansor Sidayu membenarkan dan mengapresiasi kerja keras dan kekompakan sahabat-sahabat baik pengurus ranting maupun anak cabang sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik meski dengan persiapan yang singkat.

“Matur nuwun sahabat-sahabat ansor ranting, pengurus anak cabang, banser serta semua pihak atas sumbangsihnya baik tenaga, materi, dan lainnya, mugi-mugi barokah lan mbarokahi,” katanya sambil tersenyum

Hamam juga menambahkan pihaknya berharap sahabat-sahabat Ansor dan Banser Sidayu tetap solid untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan dalam rapat kerja nantinya.

Acara Pelantikan itu selain dihadiri Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatul Habibah, M.Pd. tampak juga Camat Sidayu Nuryadi, MM., Sekcam Hasan Shodiq, Kapolsek IPTU H. Khoirul Alam, Danramil Kapten Inf. Iwan HS., Kepala Pasar Sidayu H. Saman, Ketua dan sekretaris MWC NU beserta banom, Dewan penasehat GP. Ansor Sidayu, dan Undangan lainya. (ams).

  • Bagikan