Sidak Infrastruktur Jalan, Bupati Pamekasan Blusukan Sapa Penjual Durian

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (kanan) bersama penjual durian di Desa Tebul Timur, Kecamatan Pegantenan

Pamekasan | JATIMONLINE.NET – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menggelar inspeksi mendadak (sidak) pada Rabu (30/12), memantau hasil pembangunan infrastruktur jalan yang baru dibangun di beberapa titik wilayah, seperti Kecamatan Kota, Propo, Palengaan, Pegantenan, dan Kadur.

Gelaran sidak yang dipimpin Bupati Baddrut tersebut tidak seperti biasanya, sebab pimpinan OPD dan rombongan diajak bersepeda motor untuk mengelilingi wilayah sambil merasakan kelancaran akses transportasi dan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan sidak bersepeda, ternyata tidak mengurangi rasa kepedulian Bupati Baddrut terhadap pelaku usaha kecil menengah dengan menyempatkan diri blusukan menyapa penjual durian, di Desa Tebul Timur, Kecamatan Pegantenan.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan tersebut tidak canggung melebur dengan penjual durian. Di sini Bupati Baddrut diperlakukan layaknya penjual biasa dengan melakukan transaksi tawar-menawar harga.

“Ini jumlah berapa dan berapa harganya,” kata Politisi PKB tersebut di hadapan semua penjual durian setelah duriannya disatukan dalam wadah bak.

Usai tawar-menawar, semua durian dibeli dengan cara diborong, kemudian dimakan dan diberikan kepada semua rombongan sidak. Sementara penjual tampak semringah karena kedatangan pembeli dari seorang pimpinan kepala daerah.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama rombongan sidak menaiki sepeda motor dengan rute pemberangkatan dari Pendopo Ronggosukowati ke sejumlah titik yang dituju.

“Memang belum semua jalan rusak bisa diperbaiki karena anggaran kita sangat terbatas,” kata Bupati Baddrut yang disaksikan Kepala Dishub Ajib Abdullah, dan Kepala PUPR Cahya Wibawa.

Bupati Baddrut membawa Pimpinan Dishub dan PUPR untuk memastikan bahwa hadirnya membangun infrastruktur jalan harus searah dengan keberadaan Lampu Penerangkan Jalan Umum (LPJU).

Pihaknya tidak menginginkan infrastruktur jalan yang sudah dibangun, tanpa ada LPJU. Begitu sebaliknya LPJU yang dibangun diakses jalan yang belum diperbaiki disebut kurang begitu layak.

Menurutnya, jalan penghubung antar-kecataman di Kabupaten Pamekasan, telah diperbaiki pada APBD 2020, di antaranya meliputi jalan Proppo, Palengaan, Pegantenan, Pakong, Kadur, Larangan, Galis, Pademawu. 

Di Kecamatan Proppo, Bupati Baddrut meninjau perbaikan jalan rusak penghubung antara kecamatan yang telah diperbaiki, yakni dari Desa Panaguan menuju Desa Palengaan Laok.

Selanjutnya menuju ke Kecamatan Pegantenan, meninjau perbaikan jalan di Desa Bandungan menuju Pegantenan. Kemudian langsung ke Kecamatan Pakong.

Di lokasi tersebut, Bupati Baddrut melihat secara langsung perbaikan jalan rusak di dua lokasi, yakni di Desa Pakong menuju Klompang Timur, dan dari Klompang Timur menuju Kadur. (rus)

  • Bagikan