Sidoarjo Harus Berubah Lebih Baik. Amak Junaidi: “Jangan Sampai Loe Lagi, Loe Lagi”

  • Bagikan
H. Kelana Aprillianto, SE (kanan)
Amak Junaidi (kiri)

Sidoarjo,- APBD Sidoarjo itu Rp 5 Triliun. Tapi Sidoarjo cuma begini begini saja. Banyak hal dalam pembangunan Sidoarjo dirasakan Amak Junaidi, tokoh masyarakat Sidoarjo, sangat mengecewakan.

Demikian disampaikan oleh Amak Junaidi dalam acara Tatap Muka antara Bakal Calon Bupati Sidoarjo, H. Kelana Aprilianto, SE, dengan para pendukungnya, Kamis, 16 Juli 2020, di Desa Gerabagan, Tulangan Sidoarjo.

Dalam pertemuan yang berlangsung meriah tersebut dihadiri sekitar 300 orang. Pertemuan yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Sidoarjo itu seolah menjadi ajang curhat masyarakat Sidoarjo.

Banyak catatan yang disampaikan oleh Amak Junaidi, kaitannya untuk pembangunan Sidoarjo Kedepan. Catatan itu, oleh Amak Junaidi disampaikan di depan Bakal Calon Bupati Sidoarjo, Kelana dan para pendukungnya, untuk menjadi aspirasi, agar kedepan Sidoarjo dipimpin oleh orang baru yang lebih baik.

“Kita merasakan 10 tahun kebelakang, dipimpin Bupati yang kemarin, Sidoarjo ya cuma begini begini saja. APBD kita besar, tapi Sidoarjo banyak pembangunan yang mengecewakan. Karena itu kedepan model kepemimpinan harus ganti. Jangan sampai Loe lagi Loe lagi,” cetus Amak Junaidi yang disambut riuh tepuk tangan audien.

Kepemimpinan yang kemarin, lanjut Amak Junaidi, “yang bisa makan adalah orang dekatnya. Yang “dapat pekerjaan” ya orang dekatnya.

“Maka dari itu pemimpin di Sidoarjo harus berubah. Pembanguan di Sidoarjo harus bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat. Jangan sampai seperti tahun kemarin, yang hanya bisa dinikmati oleh satu golongan saja. Maka saya mengajak semua yang hadir disini, Sidoarjo harus berubah lebih baik. Ayo kita menangkan Pak Kelana, dan saya berharap, jika nanti Pak Kelana yang jadi Bupati, semua yang hadir disini, yang sama-sama berjuang untuk kemenangan Pak Kelana, harus bisa merasakan kue pembangunan di Sidoarjo,” kata Amak yang disambut tepuk tangan.

Amak menyoroti soal rencana pembangunan rumah sakit Sidoarjo barat yang menggunakan model KPBU. “Wong APBD kita besar, hingga dalam satu periode itu ada Silpa. Tapi mau bangun rumah sakit kok dananya pakai sistem pinjam swasta,” jelas Amak yang juga Ketua Kelana Center Sidoarjo itu.

H. Kelana Aprillianto, SE di tengah pendukungnya

Pada saat sesi tanya jawab, salah seorang penanya juga mempersoalkan banyaknya jalan di Sidoarjo yang rusak. Bolong-bolong. “Soal jalan, Sidoarjo kok kalah dengan Mojokerto. Karena itu jika Pak Kelana jadi Bupati Sidoarjo, supaya perbaikan jalan bisa ditingkatkan,” harap salah seorang penanya itu.

Amak berharap, kepemimpinan Sidoarjo Kedepan bisa seperti Wien Hendrarso, yang bisa menerima semua golongan.

“Harapan kita kalau Pak Kelana jadi Bupati Sidoarjo, bisa menerima semua golongan. Kesenian bisa masuk, dan lain sebagainya,” harap Amak.

Sementara itu menanggapi semua penanya, Kelana Aprilianto, menjawabnya diplomatis. “Semua aspirasi njenengan saya terima. Tapi saya minta tolong, saya jadikan dulu Bupati Sidoarjo. Karena kalau saya tidak dijadikan Bupati Sidoarjo, semua aspirasi itu akan percuma. Jadikan saya Bupati Sidoarjo, semua aspirasi sampean akan saya laksanakan,” jawab Kelana diplomatis. (mnr).

Ajang Konsolidasi Relawan KELANA CENTER

Audien yang hadir nampak antusias dan punya harapan besar untuk memiliki pemimpin baru di pilkada Sidoarjo pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pemimpin baru yang benar-benar bisa membawa arah perubahan bagi kabupaten sidoarjo yang lebih maju dan sejahtera dalam segala bidang, baik bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan, Olahraga, kebudayaan, dll.

Acara tersebut sekaligus sebagai konsolidasi relawan yang tergabung dalam Tim Kelana Center, yang terdiri dari Koordinator Desa (Kordes) se-kabupaten Sidoarjo. Sekaligus mempersiapkan tim yang lebih matang dalam pemenangan pilkada serentak 2020 di kabupaten Sidoarjo .

Dalam acara Konsolidasi yang diikuti oleh ratusan Relawan berlangsung Kondusif.

H. Amak Junaedi. SE, MM, selaku Koordinator Tim Kelana Center Kabupaten Sidiarjo dalam sambutannya mengatakan.

“Sidoarjo harus berbenah, harus lebih maju dan harus lebih Sejahtera, jika mau perubahan yang lebih baik maka Bapak H. Kelana Aprilianto, SE, harus jadi Bupati Sidoarjo. Tapi jika Pak Kelana jadi Bupati dan mblenjani janji apa yang menjadi harapan warga Sidoarjo ya ayo di Demo rame rame,” cetusnya sambil di iringi gelak tawa audien.

H. Kelana Aprillianto, SE

Sedangkan Bacabup Sidoarjo H. Kelana Aprilianto, SE mengatakan jika terpilih, dirinya siap menjawab apa yang menjadi persoalan-persoalan yang ada di kabupaten Sidoarjo.

“Saya merasa takjub dan mengapresiasi Tim Kelana Center yang Solid dan militan untuk memenangkan saya pada Pilkada Serentak 2020 ini,” tuturnya. (ries).

  • Bagikan