Sudah Koordinasi Dengan Pemprov, Rencana Sekolah Tatap Muka di Kota Malang Akan Tetap Dijalankan

  • Bagikan
Walikota Malang, Sutiaji

Kota Malang | JATIMONLINE.NET,- Meski terjadi kenaikan warga yang terpapar Covid-19, akan tetapi Pemerintah Kota Malang akan tetap melakukan sekolah tatap muka Juli mendatang.

Kebijakan tersebut tetap dilakukan karena sudah ada koordinasi langsung dengan pihak Provinsi.

“Saya telah berkoordinasi dengan provinsi dan Insya Allah akan kita jalankan,” kata Sutiaji, Wali Kota Malang, pada Senin (21/06/2021).

Sutiaji berpesan, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Termasuk nantinya di sekolah saat kebijakan sekolah tatap muka mulai berjalan.

Apalagi menurut Sutiaji, upaya sosialisasi prokes dan penerapan PPKM Mikro di tingkat RT/RW telah mampu dijalankan dengan baik dan masyarakat terbiasa disiplin.

“Kemarin sudah dilakukan uji coba tatap muka, justru dari situ banyak hal-hal yang bisa diambil manfaatnya,” tandas Sutiaji.

Sebagai informasi, menurut data yang ada di Dinas Kesehatan Kota Malang, grafik peningkatan kasus Covid-19 bisa dilihat dari jumlah warga yang terpapar setiap harinya. Saat ini, jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kota Malang berkisar antara 8 hingga 12 orang tiap harinya.

Sedangkan bed occupancy rate (BOR) di Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard masih mencukupi. (san).

  • Bagikan