Target Tiga Bulan Kedepan Masuk Zona Hijau, Pemkot Pasuruan Berencana Bentuk Posko Sampai Tingkat RT

  • Bagikan
Gus Ipul, Walikota Pasuruan saat meminpin rapat Penanganan Covid-19 di Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan

Kota Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang ada di Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan langkah khusus agar Kota Pasuruan bisa masuk zona hijau.

Pada Sabtu (13/3/2021) Gus Ipul memimpin rapat Ketua RW dan RT se Kecamatan Panggungrejo, di Kantor Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Pada pertemuan RT/RW di Kecamatan Panggung itu juga dihadiri Kepala Desa, Ketua RW serta perwakilan RT se-Kecamatan Panggungrejo.

“PPKM Mikro di tingkat RT/RW harus diperkuat. Dalam rangka memenuhi target dalam tiga bulan ke depan, Kota Pasuruan bisa masuk zona kuning, dan selanjutnya menuju hijau,” kata Gus Ipul.

Pemkot Pasuruan berencana membentuk posko-posko dan satgas sampai tingkat RT/RW. Mereka nantinya akan bertugas melakukan tracing, dan melakukan sosialisasi secara massif kepada asyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Sekaligus juga sosialisasi vaksin.

Posko-posko itu nantinya, menurut Gus Ipul, akan disupport penuh oleh satgas Covid-19, dengan melibatkan TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan tenaga kesehatan.

Petugas yang ada di tingkatan RT bertugas mengidentifikasi, mendata, dan melaporkan warga yang mengalami gejala Covid-19 ke perangkat RW secara online.

Saat ada temuan warga yang tertular maka segera melaporkan ke nomor telepon hotline Puskesmas setempat. Selanjutnya bertugas memberi pemahaman pada masyarakat tentang gejala Covid-19 dan pentingnya isolasi mandiri di rumah. Terutama bagi para pihak yang pernah kontak langsung dengan orang dengan gejala Covid-19. (mad).

  • Bagikan