Tiap Sore RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan Keluarkan Bau Tak Sedap

  • Bagikan

Kota Pasuruan,- Pada Selasa (03/03/2020) siang, Komisi I DPRD Kota Pasuruan datang dan melakukan inspeksi ke RSUD Dr. R. Soedarsono. Kedatangan para Anggota DPRD itu dalam rangka mengecek langsung pengelolaan limbah Rumah Sakit tersebut.

Joko Sih Nugroho, Anggota Komisi I menjelaskankan, fasilitas pengelolaan limbah yang ada di rumah sakit sudah memadai sesuai ketentuan. Akan tetapi manajemen pengelolaannya tidak sesuai standar.

“Bagaimana merawatnya, kemudian pengecekannya bagaimana, berapa kali sehari, berapa kali seminggu, dan sebagainya. Hal-hal di atas masih sangat lemah,” ujarnya.

Tidak heran kemudian itu ada laporan masyarakat sekitar rumah sakit, tiap sore menjelang magrib hingga isya bau tidak sedap selalu terjadi.

Pihak rumah sakit pun berkilah saat proses pembakaran limbah terkadang memang tak optimal karena kehabisan solar. Dari pembakaran tidak normal itulah diduga memunculkan bau yang tidak sedap.

“Seharusnya itu bukan alasan, masak cuma karena solar,” kata joko.

Dari hasil inspeksi itu, Komisi 1 meminta kepada pihak Rumah Sakit agar dalam dua minggu ini membuat tinjauan kembali pengelolaan limbahnya. Harus segera ada perbaikan dalam dua minggu ke depan. (kit).

  • Bagikan