Tim Penyidik KPK Bawa 5 Koper Besar dari Balai Kota Batu, Walikota Sedang Tidak Berada di Tempat

  • Whatsapp

Kota Batu | JATIMONLINE.NET,- Seperti diberitakan sebelumnya, di Balai Kota Among Tani Pemerintah Kota (Pemkot) Batu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam penyidikan saat itu, penyidik KPK menyita sejumlah dokumen terkait proyek pekerjaan dan perijinan beberapa tempat wisata di Kota Batu.

Bacaan Lainnya

Hari ini (8/1/2020), selama kurang lebih empat jam tim penyidik KPK menggeledah ruang kerja Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Tim penyidik KPK keluar dengan membawa 5 koper ukuran besar.

Dalam rilisnya, Plt. juru bicara KPK, Ali Fikri menuturkan, tim penyidik melanjutkan kegiatan penyidikan kembali di lingkungan Pemkot Batu pada hari ini. Penyidik menggeledah kantor Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan kantor Badan Perencanaan Pembangunan, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Batu.

“Hari ini, tim penyidik KPK kembali melanjutkan kegiatan penggeledahan di kantor Wali Kota Batu dan kantor Bappeda Kota Batu,” kata Ali Fikri, pada Jumat (8/1/2021).

Ali Fikri menambahkan, tim penyidik masih terus bekerja untuk menganalisa sejumlah dokumen yang disita dari hasil penggeledahan pada hari ini.

Pada saat penggeledahan berlangsung, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko tidak berada di tempat karena tengah mengikuti rapat virtual persiapan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan dimulai 11 sampai 25 Januari 2021 mendatang. (san).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *