Truk Bermuatan Air Mineral Tertabrak Kereta Api di Krian Sidoarjo, Pengemudi Meninggal di Lokasi

  • Bagikan
Kondisi truk yang tertabrak kereta api di Krian Sidoarjo

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Sebuah kecelakaan terjadi di Krian Sidoarjo yang melibatkan truk wingbox dengan kereta api. Truk bermuatan air mineral itu tertabrak di perlintasan palang pintu PJA.67 Jalan Raya Klagen, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, pada Selasa (25/5/2021) pagi pukul 05.00.

Kondisi trus terbalik membuat muatan truk berserakan di jalan raya. Supir truk wingbox bernopol B 9032 BOA bernama Muhammad Soleh (42 thn) meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut Kanit Laka Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, kejadian bermula saat truk melaju dari arah Prambon menuju ke arah Krian, saat sampai di perlintasan KA, bagian belakang truk tertabrak Kereta Api Turangga dengan No Loko. 2061361 yang berjalan dari arah barat ke timur.

“Penyebab kecelakaan ini diduga karena adanya kekurang hati-hatian. Penjaga palang pintu KA diduga terlambat menutup palang pintu, yang mengakibatkan bagian belakang truk tertabrak kereta api. Tapi ini masih kita dalami lagi penyebab pastinya, sambil mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” katanya.

Pengamatan Jatim Online di lokasi kejadian, truk wingbox terguling ke kanan, pengemudi yang berasal dari Kabupaten Pasuruan terjepit dan meninggal di lokasi kejadian. Korban dievakuasi ke rumah sakit Anwar Medika, Krian Sidoarjo.

Arus lalu lintas di kawasan Raya Klagen sempat mengalami kemacetan panjang. Kendaraan dari Mojosari ke Krian oleh petugas dialihkan ke pertigaan Katrungan arah Sidoarjo. (mad).

  • Bagikan