Upacara HUT RI Ke-76, Ketua Ansor Sidayu Serukan Kader Ansor-Banser Jaga Persatuan

  • Bagikan
Prosesi upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, PAC GP Ansor Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik

Gresik | JATIMONLINE.NET,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, bersama Satuan Kordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Sidayu melaksanakan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 dengan penuh hikmat di halaman MA Kanjeng Sepuh, pada Selasa (17/8/2021) pagi.

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan itu dihadiri para kader anggota Ansor dan Banser se-kecamatan Sidayu. Seluruh petugasnya merupakan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah M. Hamam Nasiruddin, selaku Ketua GP. Ansor Sidayu.

Dalam kesempatan pagi itu Ketua GP. Ansor, Hamam Nasiruddin mengingatkan kepada para kader Ansor dan Banser akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mewaspadai upaya pihak-pihak yang ingin melemahkan persatuan indonesia.

“Kemerdekaan 76 tahun yang lalu merupakan hasil dari persatuan bangsa, karenanya perlu disyukuri dan dijaga. menjaga negara adalah tugas kita semua sebagai warga negara,” ucapnya.

Hamam sangat berharap dengan kegiatan ini para kader Ansor dan Banser semangat meneladani jasa para pahlawan dan semangat mencintai NKRI semakin tinggi dan menggelora.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan dzikir do’a bersama dalam rangka refleksi tahun baru islam, HUT Republik Indonesia, serta ikhtiyar batin agar pandemi segera berakhir. (ams)

  • Bagikan