Update Kebakaran di Pasar Nguling, 257 Pedagang Tempatnya Terbakar, Berikut Rinciannya

  • Bagikan
Kondisi kebakaran di Pasar Nguling pada Rabu 07 Oktober 2021

Probolinggo | JATIMONLINE.NET,- Kebakaran hebat pada Pasar Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (7/10/2021) lalu ternyata meratakan hampir seluruh Kios yang ada dalam pasar tersebut.

Hanya dalam waktu beberapa jam saja, ratusan Kios milik pedagang hangus terbakar tak tersisa dan menjadi abu.

Menurut catatan media ini, di Pasar Nguling ada 127 kios dan 9 los di komplek pasar.

Menurut AKP Zudianto, Kapolsek Nguling mengatakan, kejadian bermula saat ada salah satu warga melihat kepulan asap di tengah-tengah pasar. Kepulan asap itulah kemudian ditengarai sebagai sumber api.

Update terbaru dari lokasi kejadian, ternyata selain Kios yang berjumlah ratusan juga ada ratusan bedak yang ikut ludes terbakar.

Menurut Kordinator Pasar Nguling, Sugianto menjelaskan, selain 127 kios yang terbakar ada 130 bedak yang berada di los pasar juga ikut ludes dilalap api.

“Selain 127 kios, ada juga 130 bedak yang ikut terbakar mas. Disini kan ada 13 los, masing-masing dari los itu ada 10 bedak, jadi total ada 130 bedak,” kata Sugianto pada media ini pada Senin (11/10/2021).

Kondisi lokasi kebakaran pada Senin 11 Oktober 2021

Jadi menurut Sugianto, total pedagang yang terdampak dalam peristiwa kebakaran malam itu ada 257 orang. Mayoritas adalah pedagang kebutuhan pokok seperti makanan, minuman dan pakaian.

Sebagai Informasi, pada saat kejadian kebakaran di Pasar Nguling, sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Karena kencangnya angin, api jadi susah dipadamkan, hal ini diperparah dengan akses ke lokasi yang sempit.

Petugas baru berhasil memadamkan api sekitar pukul 20.50 WIB, dan pada Pukul 21.00 WIB sudah melakukan pembasahan.

Adapun penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan kepolisian, namun diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

“Dugaan sementara kebakaran itu dipicu korsleting listrik,” kata AKP Zudianto, Kapolsek Nguling. (sam/tim).

  • Bagikan