Warga Sidoarjo Mulai Menerima BLT, Yang Belum Menerima Dihimbau Melapor

  • Bagikan
Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin (kiri)
Saat penyerahan bantuan BLT secara simbolis di Desa Janti, Waru

Sidoarjo,- Kabar bahagia yang ditunggu-tunggu banyak masyarakat akhirnya ada, kabar dimaksud adalah soal bantuan akibat korban pandemi covid-19.

Bantuan tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Realokasi Dana Desa (DD). BLT itu mulai disalurkan di masing-masing desa yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Seperti yang dilakukan di Desa Janti, Waru, Sidoarjo, pada Kamis (14/5/2020) Siang.

Sejumlah 80 orang penerima BLT menerima uang tunai sebesar Rp 600.000 selama kurun waktu tiga bulan. Penyerahan BLT secara simbolis diberikan oleh Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin di Balai Desa Janti.

“Saya hadir disini hanya memastikan penyaluran BLT ini berjalan lancar dan sesuai,” kata sosok yang akrab dipanggil Cak Nur itu.

Cak Nur ini manambahkan bahwa BLT kali ini adalah tahap pertama. Dimulai hari yang sama seluruh desa menyalurkan BLT kepada masyarakat kurang mampu dan masuk daftar penerima BLT.

“Harapannya bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19 ini,” tambahnya.

Cak Nur menjelaskan, di Kabupaten Sidoarjo ada 48.000 penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa itu. Masyarakat tidak mampu yang belum menerima diharap tidak panik. Dan yang belum menerima bantuan bisa melapor ke RT di Desanya masing-masing.

“Kami menghimbau masyarakat tidak perlu khawatir. Kalau belum mendapatkan BLT hari ini, maka akan diberi kesempatan kepada desa untuk mendata. Insyaalloh 60 persen dari jumlah KK akan mendapatkan bantuan,” tegas Cak Nur.

Bahkan Cak Nur kembali menambahkan, akan mengakomodir masyarakat dari luar Sidoarjo yang masih tinggal di Sidoarjo. Diminta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melaporkan ke RT masing-masing. (adi).

  • Bagikan