Wartawan Pamekasan Bazarkan Ribuan Baju Layak Pakai Rp 0 Rupiah

  • Bagikan
Salah satu kegiatan bazar baju layak pakai Rp 0 rupiah di Kantor PWI yang digelar Forum Wartawan Pamekasan

Pamekasan | JATIMONLINE.NET – Forum Wartawan Pamekasan (FWP) menggelar bazar baju layak pakai Rp 0 rupiah secara gratis. Kegiatan kali ke empat ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 17 – 19 April 2021 di Kantor PWI Pamekasan.

Ketua FWP Pamekasan Dedy Priyanto mengatakan, jumlah baju yang terkumpul merupakan baju patungan dari para donatur dengan jumlah kurang lebih tujuh ribu potong baju.

“Tujuannya tidak lain untuk berbagi, untuk mereka yang tidak mampu,” kata kontributor MNC Grup tersebut saat ditemui di Kantor PWI Pamekasan, Sabtu (17/4).

Tujuh ribu yang terkumpul di bazar baju gratis itu hasil donasi dari instansi dan perorangan. Rincian instansinya mulai dari Polres Pamekasan hingga FRPB Pamekasan. Donatur lain termasuk perorangan yang memiliki baju bekas layak pakai.

“Kita punya donatur tetap setiap tahunnya, dan ini juga mempermudah masyarakat yang ingin berbagi. Dengan kita kumpulkan di sini, mudah dibagi-bagikan, daripada dibagikan ke satu demi satu orang,” ucap Dedy.

Jumlah potong baju yang ada di bazar terbilang lebih sedikit. Dibanding tahun lalu yang mencapai 15 ribu potong. Alasannya karena situasi pandemi.

“Selain ini khusus yang tidak mampu, ini juga terbuka untuk siapa saja,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua FRPB Pamekasan Budi Cahyono menerangkan bahwa kegiatan berbagi itu positif dan indah. “Berbagi itu indah, dan untuk kami konsisten bergabung dalam bazar ini,” ungkapnya.

Salah seorang warga Kelurahan Gladak Anyar Syamsul Arifin mengaku senang dan antusias. “Alhamdulillah, ini gratis,” ungkapnya usai memilih baju dan sepotong celana yang pas ke tubuhnya. “Semoga berbalas kebaikan,” singkatnya. (rus)

  • Bagikan