Antisipasi Banjir Sebelum Musim Hujan, Walikota Surabaya Tri Rismaharini Kerahkan Alat Berat Keruk Sungai

  • Bagikan
Risma bersama jajarannya saat mengecek saluran sungai

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Pemkot Surabaya dibawah kepemimpinan Risma terkenal tanggap dalam mengantisipasi bencana. Mitigasi bencana telah berjalan lintas dinas dan instansi.

Bersama jajarannya Walikota Surabaya, Tri Rismaharini pada Jumat (16/10/2030) mengecek beberapa saluran sungai untuk persiapan menghadapi musim penghujan. Pengecekan dilakukan berawal di sepanjang Jalan Ir. H. Soekarno Klampis Ngasem, Sukolilo.

Di lokasi, Risma menemukan masih banyak batang pohon dan daun-daun kering yang jatuh di dalam saluran sungai. Ia kemudian menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) dan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) untuk mengambil batang pohon dan daun kering yang jatuh di dalam saluran sungai itu.

Wali Kota Risma bersama rombongan kemudian menuju saluran yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim. Disitu Risma mengerahkan alat berat untuk mengeruk endapan lumpur yang menumpuk.

Erna Purnawati, Kepala DPUBMP Kota Surabaya, mengatakan, bahwa Wali Kota Risma memberi arahan agar saluran yang berada di tepi sepanjang Jalan Merr berfungsi baik, tidak ada sumbatan-sumbatan.

“Ini penting dilakukan agar sungai tidak menjadi dangkal, sehingga air tidak sampai meluber ke jalan. Saluran air pun bisa mengalir dan daya tamoung bisa lebih maksimal,” kata Erna. (man).

  • Bagikan