BLT-DD Tahap II dan III Desa Sarirogo, Sidoarjo Dibagikan Pada 105 Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Suasana Pembagian BLT Dana Desa di Desa Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo,- Pemerintah Desa (Pemdes) Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo menyerahkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap II DAN III bagi keluarga terdampak covid–19. 

Acara penyerahan BLT DD tersebut digelar di pendopo balai desa setempat dihadiri babinkamtibmas, Babinsa setempat,  pada Selasa (14/07/2020). BLT DD senilai Rp. 1.200.000  dibagikan kepada 105 keluarga kurang mampu terdampak Covid-19. Acara berjalan lancar, aman dan kondusif.

Kepala desa Sarirogo Yunan Faruk effendi menjelaskan, penyaluran pada hari itu merupakan penyaluran bantuan tahap  II dan Tahap III. BLT DD ini dibagikan melalui Bank Delta Arta.

Pendataan dilakukan oleh tim dan ketua RT/RW. Kemudian di lakukan Musyawarah desa (Musdes) untuk memastikan penerima bantuan benar-benar Valid dan tepat sasaran. Yunan juga menyampaikan telah menyalurkan semua bantuan dari pemerintah sesuai data dari RT maupun RW. Dan memastikan tidak ada penerima yang dobel karena pemdes Sarirogo membuat surat pernyataan bermaterai.

Surat pernyataan dimaksud berisi, apabila ada nama penerima bantuan yg dobel maka yang bersangkutan harus memilih salah satu bantuan yang diterima agar tidak terjadi penerima bantuan yang dobel. Tujuannya agar semua masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dapat tercover.

“Mudah-mudahan dengan pencairan BLT-DD ini, bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Yunan.

Salah satu warga yang ditemui media ini mengatakan, sangat senang  dan berterima kasih kepada pemerintah desa karena telah menerima bantuan. Menurut warga yang tidak mau disebutkan namanya tersebut, pendataan yang di lakukan oleh pemerintah desa sudah tepat dan tidak tebang pilih, sehingga warga yang terdampak benar-benar bisa terbantu. (bgs).

  • Bagikan