Demi Pelaksanaan Pilkada Jurdil di Sidoarjo, Bawaslu Melantik dan Mengambil Sumpah Pengawas TPS Se-Kecamatan Candi

  • Bagikan
Proses tanda tangan dan pengambilan sumpah jabatan pengawas TPS di Kecamatan Candi

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, banyak giat persiapan dari Badan penyelenggara Pemilu demi terlaksana proses Pemilihan Kepala Daerah secara jujur adil mandiri dan ber integritas.

Bawaslu Kabupaten Sidoarjo telah melantik 261 anggota Pengawas TPS se-Kecamatan Candi pada Minggu, (15/11/2020) siang. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Candi Sidoarjo.

Hadir dalam acara tersebut, Zavina selaku perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Sidoarjo, dan Moeh Arief, selaku Panwascam Kecamatan Candi. Pengambilan sumpah jabatan Pengawas TPS dipimpin langsung oleh Moeh. Arif.

“Pengawas TPS adalah bagian penting dari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang bisa mencegah segala bentuk pelanggaran dalam proses Pilkada. Untuk itu Bawaslu meminta semua anggota Pengawas TPS bisa melaksanakan tugasnya dengan tetap mengedepankan kenetralan, jujur, adil dan berintegritas tinggi,” kata Arief dalam sambutannya.

Arif menambahkan, setelah pelantikan akan segera dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek). Mengenai waktu dan tempat akan ada pemberitahuan lebih lanjut. (kin).

  • Bagikan