Diduga Korsleting Listrik, 11 Rumah Dinas di Kodam Surabaya Terbakar

  • Bagikan
Rumah dinas TNI Angkatan Darat di Jl Hayam Wuruk Baru 1 wilayah Kodam V Brawijaya, Surabaya
terbakar.

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Pagi tadi Kamis (02/09/2021), Sejumlah 11 rumah dinas TNI Angkatan Darat di Jl Hayam Wuruk Baru 1 wilayah Kodam V Brawijaya, Surabaya, terbakar.

Kepala Dinas PMK Surabaya Dedik Irianto mengatakan, bahwa 11 rumah permanen yang terbakar itu bermula dari kebakaran yang terjadi di rumah nomor 4, yang kemudian menjalar cepat ke samping kiri dan kanan bangunan.

“Ada asap yang diketahui keluar dari rumah nomor 4 yang dihuni Ibu Mangil. Dikarenakan ada korsleting listrik yang kemudian menjalar. Bangunan rumah atapnya jadi satu semua. Saat api merambat ke atap yang terbuat dari kayu jadi cepat sekali merambat ke kanan dan kiri,” kata Dedik.

PMK kemudian mengirimkan 18 unit mobil pemadam dan dibantu dengan tiga tangki air dari unit DKRTH Kota Surabaya. Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

Petugas PMK dari Kota Surabaya saat melakukan pembasahan

“Kami kerahkan 18 unit PMK. Api pokok padam sekitar pukul 09.31, kemudian kami lakukan pembasahan hingga pukul 10.30 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya.

Dedik menghimbau pada warga Surabaya agar selalu waspada dan segera lapor ke 112 jika memang melihat api kebakaran sekecil apapun. (man).

  • Bagikan