Dusun Wangi, Sumberejo, Pandaan Kembali Dilanda Banjir Besar, Pemerintah Desa Diminta Peduli

  • Bagikan
Tangkapan layar luapan air yang ada di Dusun Wangi, Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Seperti pernah diberitakan di media ini pada tahun lalu, tepatnya pada Maret 2020, sejumlah 4 (empat) RT di Dusun Wangi, Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan mengalami banjir besar.

Hari ini, Rabu 3 Februari 2021, banjir kembali terjadi pada wilayah yang sama, akan tetapi apabila dilihat dari video yang beredar, banjir kali ini lebih besar dari tahun lalu.

Menurut penuturan warga setempat banjir kali ini lebih besar dari tahun lalu. Banjir menimpa RT.01 RW.09 dan RT.01, 02, 03 RW. 10.

“Banjir ini lebih besar dari tahun lalu, banjir disini rutin tiap tahun. Akan tetapi banjirnya makin besar tiap tahunnya. Ini artinya Pihak Desa tidak melakukan upaya apa-apa selama ini,” tutur Sugiat Irwanto warga setempat dengan nada geram.

Sugiat Irwanto, foto diambil saat banjir Maret 2020

Sugiat menambahkan, seharusnya Pemerintah Desa Sumberejo bisa melakukan antisipasi karena sudah bisa dipastikan banjir akan datang lagi tiap tahunnya. Menurut Sugiat jembatan yang ada dipojok Dusun Wangi seharusnya ditinggikan, dan itu adalah usulan dari warga setahun yang lalu.

“Kalau dilakukan antisipasi dengan serius mestinya banjir ini bisa diminimalisir, bukan dibiarkan seperti ini. Soal bentuk solusi banyaklah, entah mengajukan ke kabupaten atau dianggarkan melalui Dana Desa, saya yakin Pemerintah Desa lebih tahu, itupun kalau mereka peduli. Jangan sampai menunggu ada korban,” pungkas Sugiat. (kdar).

  • Bagikan