Gelar Aksi Kemanusiaan Selama Dua Hari, PMII Komisariat Al-Khoziny Kumpulkan Donasi 3 Juta Lebih

  • Bagikan
Penyerahan uang hasil Galang Dana Kemanusiaan (Peduli Bencana Alam di Indonesia) oleh PMII Komisariat Al-Khoziny kepada LAZISNU Sidoarjo.

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Sejumlah aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Komisariat Al-Khoziny sukses melaksanakan kegiatan Aksi Kemanusiaan (Peduli Bencana Alam di Indonesia).

Kegiatan berbentuk penggalangan dana kemanusiann tersebut dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, 6-7 Februari 2021. Pada hari sabtu aksi dimulai pukul 13:00 dan untuk hari minggu pukul 11:00. Kurang lebih 18 kader dan anggota PMII dari Rayon Tarbiyah dan Rayon Syari’ah ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

Menurut Maimun Zaini, Ketua Komisariat Al-Khoziny mengatakan bahwa aksi galang dana dilakukan sebagai bentuk kemanusiaan atas musibah yang kini sedang menimpa beberapa wilayah Indonesia di awal tahun ini. Diantaranya Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Jember, Pasuruan dan Lumajang.

“Kegiatan ini adalah implementasi sebagai kader PMII, bahwa kita pernah diajarkan dengan Nilai Dasar Pergerakan yaitu hablum minannas. Salah satu bentuk rasa kepedulian dan kemanusiaan kita terhadap bencana alam yang terjadi di Indonesia. Sekaligus menggerakkan hati para kader-kader PMII Al-Khoziny,” jelas sosok yang akrab dipanggil Maimun itu.

Hasil penggalangan dana kader-kader PMII yang dilakukan selama 2 (dua) hari itu, terkumpul donasi sebesar Rp. 3.211.700 (Tiga juta dua ratus sebelas ribu tujuh ratus rupiah).

“Uang hasil Aksi galang dana yang kami dapatkan ini nantinya akan disalurkan melalui lembaga amil zakat NU yaitu LAZISNU. Dan ahamdulilah sudah kami serahkan pada hari Minggu (7/02/2021) pukul 13:00 WIB di Kantor PCNU Sidoarjo bersama seluruh kader-kader PMII Al-Khoziny,” pungkas Maimun. (min).

  • Bagikan