Hari Pertama PSBB, Bundaran Waru Macet Total, Tak Bawa Masker Jangan Masuk Surabaya

  • Bagikan
Kemacetan Di Depan Cito

Surabaya,- Hari ini (28/04/2020), adalah hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya.

Seluruh kendaraan yang akan masuk Kota Surabaya diperiksa, salah satu check poin ada di Jalan A. Yani depan City of Tomorow (Cito) mulai pagi macet total.

Foto dan video kemacetan itupun akhirnya viral memenuhi beranda media sosial para netizen. Perbincangan ramai dalam grup media sosial facebook maupun grup whatsapp.

Pada check poin di depan Cito, Nomor Polisi (nopol) kendaraan selain L dan W terutama yang berboncengan dihentikan dan diperiksa. Mereka diperiksa apa tujuan masuk Surabaya. Pengendara diminta menunjukkan surat keterangan kerja atau ID Card pekerjaan.

Sedangkan bagi kendaraan roda empat diminta untuk membuka kaca mobil. Bagi yang bernopol selain L dan W, harus menunjukkan identitas dan ditanya maksud tujuannya ke Surabaya.

Bagi pengendara yang tak bermasker dihentikan dan diperingatkan untuk segera memakai masker. Namun bila tidak membawa masker diminta putar balik dan tidak diperbolehkan masuk Surabaya.

Selesei pemeriksaan itu, pengendara melalui tahap selanjutnya yaitu penyemprotan cairan disinfektan.

Sementara itu, kemacetan lain juga terjadi di depan terminal Bungurasih, sepanjang ruas jalan masuk terlihat tidak bergerak sama sekali. Kemacetan panjang itu Ekor hingga bundaran Aloha Sidoarjo. (adi).

  • Bagikan