Banyuwangi | JATIMONLINE.NET,- Keluarga besar MTs Negeri 1Banyuwangi, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, sekaligus milad ke-54 tahun MTsN 1 Banyuwangi.

Peringatan digelar selama 12 hari, 24 Oktober hingga 5 Nopember 2022, dengan berbagai macam lomba, yang bertempat di halaman sekolah MTsN 1 Banyuwangi.

Perlombaan yang diadakan diantaranya, lomba kebersihan kelas, lMTQ, hadrah, lomba sholawat, bazar, santunan anak yatim dan puncak kegiatan ditutup dengan pengajian akbar, oleh penceramah KH Abdul Ghofar dari Rogojampi Banyuwangi.

Dalam sambutan pembukaan bazar, Jum’at (4/11/2022) pagi, Kepala Sekolah MTsN 1 Banyuwangi, Salman MPd., menyampaikan penghargaaan kepada para murid yang telah berusaha keras untuk berpartisipasi pada kegiatan lomba-lomba, dan bangga atas kekompakan dan dukungan dari wali murid, sehingga kegiatan  dapat berjalan sukses.

“Semua niat baik ini di balas oleh Allah SWT. Aplaus kepada anak-anak sekalian atas usaha dan prestasi yang telah di tunjukkan dalam berbagai lomba yang telah diadakan. Untuk¬† bazar utamanya segi positifnya adalah pembelajaran kewirausahaan. Dalam acara pengajian Akbar besok, insyaallah kita adakan santunan anak yatim, kepada 58 siswa dengan nilai sekitar Rp 17 juta. Dana santunan itu berasal dari dewan guru, para siswa, dan hasil dari penjualan bazar. Mudah-mudahan bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak, sehingga mempunyai sifat dermawan dan peduli kepada orang lain,” tutur Salman.

Maulida dan Gladys, siswi dari kelas 7F MTsN 1 Banyuwangi

Sementara itu, Maulida dan Gladys, siswi dari kelas 7F yang menjadi petugas bazar, merasa senang dapat belajar berwirausaha.

“Senang dan bangga ditunjuk jadi petugas. Bisa belajar mandiri, berwirausaha dan berjualan. Dengan adanya lomba-lomba ini, teman teman sekelas juga makin akrab dan kompak,” ungkap Maulida. (wiy).