Operasi Ketupat Semeru 2021 di Surabaya Segera Berlaku, Utamanya Bagi Pemudik yang Nekad ke Surabaya

  • Bagikan
Apel gelar pasukan jelang Operasi Ketupat Semeru 2021 di Surabaya

Travel Gelap, Kendaraan Akan Diangkut Satpol PP, Penumpang Diisolasi di Asrama Haji

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Operasi Ketupat Semeru 2021 di Surabaya akan dimulai Kamis (06/05/2021) pukul 00.00 WIB. Hari ini Rabu 5 Mei 2021, pagi telah digelar apel pasukan yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Jhonny Edison Isir Kapolrestabes Surabaya.

“Akan mulai diberlakukan besok mulai pukul 00.00. Operasi terutama bagi pemudik yang masih bandel akan masuk Kota Surabaya,” kata Kompol Ari Galang Saputro Wakasatlantas Polrestabes Surabaya

Petugas gabungan yang terdiri dari jajaran Pemkot Surabaya, Kepolisian dan TNI, akan melakukan penyekatan pada 17 titik perbatasan Kota Surabaya termasuk Tanjung Perak. Sejumlah 411 personel yang akan disiagakan pada masa pemberlakuan larangan mudik, dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Nantinya, pada masa larangan mudik 2021 tersebut, hanya kendaraan berplat L dan W saja yang boleh melintas. Bagi kendaraan di luar itu, pihak Kepolisian telah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan akan memberikan stiker pada kendaraan khusus pekerja.

Bagi yang masih membandel dan menggunakan travel gelap, telah disiapkan sanksi tegas. Adapun bentuk sanksinya adalah, kendaraan akan diangkut truk Satpol PP, dan penumpang yang ada didalamnya akan dibawa untuk isolasi di Asrama Haji.

Pada titik titik pos penyekatan, akan dibagi antara jalur umum dengan jalur logistik. Jalur logistik diperuntukkan kendaraan yang mengangkut sembako, makanan, BBM, dan orang sakit. Akan tetapi ada syarat lain yaitu membawa SIKM (Surat Izin Keluar Masuk).

  • Bagikan