Pasar Simo dan Simo Gunung Surabaya Ditutup Selama 14 Hari

  • Bagikan

Surabaya,- Pemkot Surabaya kembali menambah daftar pasarnya yang ditutup. Per hari ini Kamis (07/05/2020) dua pasar di Surabaya ditutup akibat dampak dari penyebaran Covid-19, yaitu Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung.

Dua Pasar tersebut ditutup setelah ada dua pedagang yang punya satu stand di Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung meninggal dan terkonfirmasi tanggal 30 April lalu.

Dengan demikian ada 7 pasar di Kota Surabaya yang telah ditutup sementara agar penyebaran penyakit yang ada tidak meluas.

Sebelumnya sudah ada 5 pasar lain yang telah ditutup akibat adanya kasus positif Virus Covid-19. Kelima pasar itu adalah Pasar Kapasan, Pusat Grosir Surabaya (PGS), Pasar Gresik PPI, Pasar Jojoran I dan Pasar Kupang Gunung.

Surya Zaini, Humas PD Pasar, membenarkan penutupan Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung,

“Iya betul mas, ada tambahan 2 pasar yang harus ditutup. Yaotu Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung,” kata Zaini pada Kamis (07/05/2020).

Zaini menambahkan, penutupan pasar itu harus dilakukan karena hasil Swab Test oleh Dinas Kesehatan menunjukkan ada pedagang di kedua pasar itu yang terkonfirmasi positif Virus Corona.

Penutupan akan dilakukan selama 14 hari. “Penutupan dilakukan per tanggal 7 Mei 2020 pukul 12.00 WIB. Hal ini berdasarkan hasil rapat yang dilakukan banyak pihak,” pungkas Zaini. (man).

  • Bagikan