Pelayanan Administrasi Kependudukan di Surabaya Selama Cuti Bersama Tetap Buka

  • Bagikan
Proses perekaman e-KTP. Foto; Istimewa

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Memasuki libur panjang cuti bersama, ternyata pelayanan administrasi kependudukan di Kota Surabaya tidak ikut libur. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya tetap membuka layanannya.

Kepala Dispendukcapil, Agus Imam Sonhaji Kota Surabaya mengatakan, ada petugas yang tetap masuk kerja dan melayanani warga, terutama yang mengajukan via online pada aplikasi www.klampid.disdukcapilsurabaya.id.

“Petugas akan tetap masuk untuk melayani yang online dan sesuai dengan jadwal. Sekaran ini kan masyarakat dapat menginput data dan mengakses melalui web dari mana saja,” kata Agus, pada Kamis (29/10/2020).

Agus menambahkan, Petugas yang masuk dibagi menjadi beberapa shift, selama libur panjang ini. Shift pertama pukul 08.00-13.00 WIB, Lalu untuk shift kedua 13.00-18.00 WIB.

Bagi pelayanan yang membutuhkan tatap muka seperti perekaman e-KTP akan tetap dilayani juga. Meskipun ada kapasitas yang ditetapkan. “Khusus untuk perekaman, kami beri kapasitas 250 per hari, dan pendaftarannya perekaman melalui online,” tambahnya lagi.

Adapun jam pelayanan selama libur panjang berlangsung sejak pukul 08.00-18.00 WIB. Agus berharap masyarakat yang ingin mengurus perekaman e-KTP agar mendaftar via online dan akan ditindaklanjuti oleh petugas. (man).

  • Bagikan