Pemdes dan Karang Taruna Desa Sentul, Tanggulangin, Berbagi Takjil dan Buka Bersama

  • Bagikan
Proses pembagian takjil di Depan Balai Desa Sentul, Tanggulangin, Sidoarjo.

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Pemerintah Desa Sentul, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo dan Karang Taruna Sentul Bersatu mengadakan Bagi-Bagi Takjil di Depan Balai Desa Sentul, pada Sabtu (01/05/2021), sore.

Acara yang rutin digelar setiap tahun di bulan Ramadhan itu, sebagai bentuk bahwa Pemuda Desa Sentul yang tergabung dalam Karang Taruna Desa hadir ditengah-tengah masyarakat.

M. Ilyas Ketua Karang Taruna Desa Sentul mengatakan, rangkaian acara di bulan Ramadhan tidak hanya bagi-bagi takjil saja. Ada juga acara buka bersama dan Safari Ramadhan ke Makam Auliya.

“Bagi-bagi takjil ini adalag agenda pertama kami, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan safari Ramadhan dan ziarah ke makam para Auliya’,” katanya.

Menurut Ilyas, acara itu bertujuan untuk menyatukan semua elemen dari unsur pemuda dan Pemerintah Desa yang dibalut dengan kegiatan sosial keagamaan.

Sementara itu, di tempat berbeda, Ahmad Yani, Kepala Desa Sentul mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang di gagas Kader Karang Taruna Desa itu.

“Sebagai orang tua, kami mengapresiasi langkah yang dilakukan anak anak muda Desa Sentul, kami selalu mendukung kegiatan mereka, asalkan itu bermanfaat bagi warga,” pesan sosok yang akrab disapa Yani tersebut.

Pada acara pembagian takjil sore itu juga dihadiri anggota BPD, Babinsa Desa Sentul Serda M. Harianto dan Babhinkamtibmas Desa Sentul Aipda Anang Sudaryanto. (red).

  • Bagikan