Pemkot Perkirakan Pembangunan Alun-Alun Bawah Tanah Kota Surabaya Selesai Akhir November

  • Bagikan
Desain alun-alun bawah tanah Kota Surabaya. Foto; Istimewa

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Pembangunan Alun-alun bawah tanah di Surabaya terus dikebut. Dalam rilisnya, Pemkot Surabaya optimistis dapat merampungkan pengerjaan proyek tersebut pada akhir November 2020. Bahkan Pemkot mengaku saat ini sudah masuk tahap finishing.

“Perkiraan kita pada akhir November ini sudah clear semua mas,” kata Iman Krestian, Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya, pada Selasa (17/11/2020).

Meski molor dari rencana sebelumnya yang akan diresmikan tepat pada peringatan Hari Pahlawan, 10 November yang lalu, karena adanya aksi unjuk rasa di Surabaya beberapa waktu lalu, pengerjaan proyek tersebut sempat tertunda selama beberapa hari.

Iman menambahkan, Pemkot sedang melakukan percepatan pengerjaan yang dilakukan secara paralel. Saat ini yang sedang dilakukan diantaranya pembangunan skate park, detil desain interior serta penyelesaian untuk area pedestrian dan akses masuk ke bawah tanah.

Area bawah tanah itu, sebagaimana konsep yang telah dipublish sebelumnya, bakal menjadi semacam tempat pameran dan pertunjukan. Akan ada skate park di proyek yang akan menjadi ikon beru Kota Surabaya.

Namun, meski akhir November diperkirakan selesai, akan tetapi belum bisa dipastikan kapan akan diresmikan dan beroperasional.

Iman menambahkan, Pemkot Surabaya kini sedang membicarakan mekanisme yang benar-benar sesuai. Khusus terkait itu dibahas bersama dengan Satgas Penanganan Covid-19, karena pandemi masih berlangsung.

“Masih kita bicarakan dan menemukan konsep yang pas, dan saat ini masih kita bahas bersama,” pungkas Iman. (man).

  • Bagikan