Penyebab Wanita di Surabaya Meninggal Mendadak Dalam Taksi Online

  • Bagikan
Proses Evakuasi Jenazah I (42)

Surabaya,- Sempat viral di medsos tentang adanya seorang penumpang taksi online meninggal dunia mendadak yang berjenis kelamin perempuan.

Mobil taksi online berjenis Daihatsu Xenia bernopol L-1070-PI yang berhenti di Jalan Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya, pada Selasa (12/05/2020) siang.

Perempuan berinisial I (42) tersebut adalah warga Surabaya yang menumpang taksi online yang dikemudikan oleh Gatot.

Menurut penuturan Gatot, sebelum tak sadarkan diri dan tergeletak meninggal dunia, I sempat batuk sebanyak dua kali, kemudian kejang-kejang.

Saat sang penumpang kejang-kejang, Gatot panik dan segera menghentikan mobilnya di bahu jalan. Kemudian ia keluar mobil dan meminta pertolongan kepada warga, sepanjang jalan tersebut.

Karena musim pandemi covid-19, masyarakat takut untuk melakukan pertolongan, namun menghubungi aparatus Desa setempat. Tak lama berselang petugas dengan APD lengkap datang dan melakukan evakuasi pada jasad I tersebut.

Bukan Karena Covid-19.
Di tempat terpisah, penyebab meninggalnya I, menurut Kapolsek Wonocolo, Kompol Masdawati Saragih diduga korban meninggal dunia karena sakit jantung.

Kompol Masdawati
Kapolsek Wonocolo Surabaya

Informasi tersebut dilatarbelakangi keterangan saksi mata, yaitu sopir taksi online, Gatot.

Gatot menyebutkan, sebelum diketahui tewas, I sempat batuk-batuk, kemudian diikuti gejala klinis berupa kejang.

Meskipun demikian, untuk kepastiannya Masdawati masih menunggu hasil visum yang dilakukan oleh anggota Tim Inafis Polrestabes Surabaya pada jenazah I di Kamar Mayat RSUD Dr Soetomo.

Terkait dugaan tewasnya I karena terpapar Covid-19, Masdawati membantahnya.

“Dilihat dari tanda-tanda muntah disertai kejang-kejang tapi tidak sesak, data awal itu bukan covid-19,“ kata Masdawati. (man).

  • Bagikan