Pergantian Kasat Intelkam, Kapolresta Sidoarjo Tekankan Pada Penanganan Covid-19 dan Jaga Kondusifitas Kamtibmas

  • Bagikan

Sidoarjo,- Rotasi jabatan di Polresta Sidoarjo kembali bergulir. Posisi Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo yang sebelumnya dijabat Kompol Edi Hartono digantikan AKP Meby Trisono yang sebelumnya sebagai Kasat Intelkam Madiun.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo itu, dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji di Mapolresta Sidoarjo, pada Jumat (24/07/2020).

Dalam sambutannya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan mengapresiasi Kompol Edi Hartono selama bertugas di Polresta Sidoarjo. Atas pengabdian, dedikasi, loyalitas kinerja serta inovasi yang dilakukan, hingga kini berpindah tugas sebagai Kanit IV Subdit IV Ditintelkam Polda Jawa Timur. Kapolresta juga menyampaikan terima kasih akan itu.

“Ada beberapa catatan positif yang ditorehkan Kompol Edi Hartono selama menjadi Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo. Yakni menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif saat adanya Pilkades 2018, Pileg 2019 dan Pilpres 2019, serta dapat merangkul elemen buruh dan serikat pekerja, suporter bola serta mahasiswa, dan berbagai inovasi yang ia juga turut andil,” ungkap Kombes Pol. Sumardji.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji

Maka dari itu Kapolresta Sidoarjo berharap upaya yang telah dilakukan pejabat sebelumnya, dapat diteruskan bahkan ditingkatkan lagi oleh AKP Meby Trisono. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif. Khususnya jelang pelaksanaan Pilkada 2020.

Perintah selanjutnya adalah percepatan penanganan Covid-19 dan menekan angka pertambahannya, sehingga Kabupaten Sidoarjo dapat segera mencapai zona hijau.

“Saat ini salah satu upaya menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo telah dibentuk sebanyak 91 Kampung Tangguh Semeru. Kepada Kasat Intelkam yang baru agar segera adaptasi dengan tugasnya termasuk memaksimalkan peran Kampung Tangguh Semeru dan melakukan pendekatan kepada semua instansi terkait dan juga masyarakat,” pesan sosok yang akrab disapa Sumardji itu.

Usai mengikuti upacara sertijab, AKP Meby Trisono, mengatakan senantiasa siap dengan tugas dan tanggung jawabnya. Ia juga akan tancap gas untuk menjalin komunikasi dengan para tokoh agama, masyarakat, mahasiswa, buruh, serikat pekerja, suporter bola dan termasuk upaya percepatan penanganan Covid-19. (ries).

  • Bagikan