Pos Penyekatan di Suramadu Dirusak, Ada Masyarakat yang Belum Sempat di Swab

  • Bagikan
Tangkapan layar video pengrusakan Pos Penyekatan di Suramadu sisi Surabaya

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Media sosial dan berbagai Whatsapp Grup (WAG) diramaikan dengan tayangan video aksi pengrusakan fasilitas Posko Penyekatan Suramadu sisi Surabaya pada Jum’at (18/06/2021) dinihari.

Tak ayal video tersebut menyebar begitu cepat dan viral. Pada tayangan video itu tampak para pengendara ricuh dengan petugas dan menolak di swab antigen. Terjadi aksi antara pengendara dengan petugas. Bahkan para pengendara merebut KTP yang dipegang oleh petugas yang akan melakukan pendataan dan swab antigen.

Menurut Kapolres Tanjung Perak, Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan bahwa kericuhan terjadi karena masyarakat minta agar cepat dilayani.

Pada Penyekatan di Suramadu dinihari itu volume kendaraan pada pukul 02.10 WIB sedang tinggi sampai terjadi antrian, khususnya pengguna roda dua, bahkan pada pukul 03.00 WIB antrian lebih banyak lagi dari biasanya. Kemudian terjadilah miskomunikasi dan kericuhan seperti dalam video yang beredar.

Ganis menjelaskan, akibat kejadian itu tidak ada kerugian material maupun kerugian jiwa. Hanya saja akibat kejadian itu ada beberapa pengguna jalan yang tidak sempat melakukan swab.

“Memang tidak ada kerugian material maupun kerugian jiwa. Akan tetapi ada beberapa masyarakat yang tidak sempat di swab, sehingga kita tidak bisa menjamin dia sehat atau tidak. Kami berharap masyarakat bisa kooperatif mengikuti prosedur yang ada di Pos Penyekatan dan bersabar,” pesannya. (man).

  • Bagikan