Prihatin Gugurnya Seluruh Awak KRI Nanggala-402, Pemkot Surabaya Siapkan Beasiswa Bagi Anak Mereka Hingga Perguruan Tinggi

  • Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengunjungi keluarga awak KRI Nanggala-402 pada Minggu, (25/04/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Prihatin atas gugurnya seluruh awak KRI Nanggala-402, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, akan memberikan program beasiswa bagi seluruh anak dari awak kapal selam tersebut. Beasiswa pendidikan itu akan diberikan kepada tiap anak hingga pada jenjang Perguruan Tinggi. Dan program berlaku bagi seluruh anak dari awak kapal KRI Nanggala-402 yang tercatat sebagai warga Surabaya.

“Kami sampaikan rasa duka mendalam. Rasa duka ini bagi Surabaya, bagi Indonesia. Semoga seluruh awak KRI Nanggala-402 mendapat tempat termulia di sisi Tuhan,” kata Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, pada Senin (26/04/2021).

Eri menambahkan, awak kapal KRI Nanggala-402 merupakan patriot bangsa yang menjaga kedaulatan negeri. Para awak KRI Nanggala-402 juga merupakan teladan generasi muda Surabaya. Sebuah keteladanan yang patut dicontoh.

“Beasiswa yang kami siapkan merupakan bentuk penghargaan dari Pemkot Surabaya, meskipun sebenarnya ini tak sebanding dengan pengabdian mereka yang teguh sampai akhir menjaga laut kita,” tegasnya.

Walikota pengganti Risma itu, telah mengunjungi keluarga para awak KRI Nanggala-402 di Surabaya. diantaranya, Wonokromo, Semampir, Kenjeran, Tambak Sari, Bulak Sukolilo, dan Karang Pilang.

“Ada sekitar 9 awak KRI Nanggala-402 yang tercatat ber-KTP Surabaya, dan akan terus diupdate. Saya telah berkeliling kunjungi keluarga beliau beliau, melakukan doa bersama, mari bersama kita lewati masa sulit ini,” tutur Eri.

Pemkot Surabaya dalam waktu dekat akan segera gelar doa bersama untuk awak KRI Nanggala-402. Doa bersama akan dilakukan bersama dengan santri dan kiai dan tokoh lintas agama. (man).

  • Bagikan