Ratusan PNS Baru Kota Malang Ucapkan Sumpah

  • Bagikan

Kota Malang,- Pemeritah Kota (Pemkot) Malang per hari ini (21/02/2020) jumlah personel PNS nya bertambah 285 orang. Pegawai yang selama ini berstatus CPNS angkatan Tahun 2018, diangkat dan diambil sumpah PNS sekaligus menerima SK.

Wali Kota Malang Drs. H Sutiaji memimpin pengambilan sumpah mereka di Aula SMK 2 Malang. Pesannya, sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah tanggung jawab terhadap Tuhan YME, bukan seremonial belaka.

“Pengambilan sumpah ini sekaligus merupakan proses pembinaan PNS, tiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji,” tegasnya

Walikota juga berharap PNS yang telah mengucapkan sumpah dan janji, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkib. Ini juga merupakan ikatan bagi PNS dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dan sebagai abdi negara.

Sejumlah 285 orang PNS di Pemkot Malang yang terdiri dari 237 tenaga guru, 37 tenaga kesehatan, 5 tenaga teknis serta 6 orang PNS dari STPDN telah diambil sumpah dan janjinya.

“ASN harus peka, responsif pada perubahan-perubahan dinamika yang dinamis, karena di era sekarang perubahan terjadi sangat cepat dan penuh resiko, komplek, serta di luar kalkulasi,” tegasnya.

Walikota juga menambahkan, ASN juga harus mampu berinovasi, ciptakan nilai dan metode baru, tidak hanya terjebak pada budaya kerja lama yang sudah usang. (san).

  • Bagikan