Respons Tiga Kepala Desa di Penyaluran BLT-DD Tahap Akhir di Pamekasan

  • Bagikan
Prosesi penyaluran bantuan BLT Dana Desa

Pamekasan | JATIMONLINE.NET,- Tiga desa di wilayah Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap akhir tahun 2020, pada Selasa (29/12). Masing-masing adalah Desa Sana Daja, Sana Tengah, dan Dempo Barat.

Kegiatan penyaluran berjalan lancar dan disaksikan sejumlah pejabat desa dan kecamatan saat penyerahan berlangsung. Nominal bantuan Rp 300 ribu per penerima, dengan rincian penerima, Desa Sana Daja sebanyak 127 penerima, Sana Tengah 185, dan Dempo Barat 118.

Kepala Desa Sana Daja Qomaruddin, Sana Tengah Jailani Fauzi, dan Dempo Barat Djoko Pranoto, turun langsung menyalurkan bantuan dampak pandemi tersebut. Imbauan dan saran bermacam respons yang disampaikan kepala desa kepada penerima.

Seperti yang disampaikan, Kepala Desa Sana Daja Qamarurudin, yang berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi. Terlebih terealisasinya penyaluran BLT-DD tahap akhir ini.

“Saya sebagai kepala desa berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terealisasinya BLT-DD ini dan saya berharap kepada warga yang telah menerima uang corona agar dipergunakan sebaik-baiknya, karena masa saat ini merupakan masa ekonomi sulit,” pinta Qomar.

Sementara Kepala Desa Sana Tengah Jailani Fauzi mengatakan, penerima bantuan saat hendak mengambil bantuan harus melengkapi persyaratan, dengan membawa e-KTP, Kartu Keluarga atau identitas lain yang bisa dipertanggungjawabkan ke pemerintah.

“Jangan seperti pada tahap sebelumnya, tidak membawa persyaratan dan ada yang tidak datang pada saat penyaluran. Namun mendadak ada laporan ke polisi, padahal salahnya sendiri, tapi kalau sudah laporan jadi desa sendiri yang repot,” kata Jailani.

Kapala Desa Dempo Barat Djoko Pranoto, di kegiatan penyaluran tersebut berbicara soal teknis penyerahan yang dilaksanakan resmi dengan seremonial oleh pemerintah desa, yang disaksikan oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan dari pihak kecamatan yang lain dengan memperhatikan protokol.

“Oleh karenanya, saya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terealisasinya penyaluran BLT-DD saat ini, dan saya berharap kepada penerima agar mempergunakan uang tersebut dengan baik,” ujar Djoko. (rus).

  • Bagikan