Ringankan Beban Korban Banjir, Padepokan Pasukan Angin Kepulungan dkk, Pasuruan Beri Bantuan Kasur Dan Sembako

  • Bagikan
Habib Mustofa, Ketua Padepokan Pasukan Angin bersama Lembaga Sosial dan Ormas saat memberikan bantuan di Desa Kepulungan, Gempol, Pasuruan

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Suasana haru masih menyelimuti warga Desa Kepulungan, Gempol, Pasuruan. Puing-puing bekas reruntuhan rumah saat tersapu banjir, 6 hari kemarin, masih terlihat berserakan.

Dibeberapa gang dan halaman rumah penduduk desa, puing – puing masih terlihat disana – sini. Banjir yang membawa korban jiwa dua orang tersebut dampaknya masih dirasakan warga Desa Kepulungan, Gempol, Pasuruan.

Foto reruntuhan bangunan saat terhempas banjir

Untuk meringankan beban warga Desa Kepulungan, Gempol, Pasuruan itu, Habib Mustofa tokoh masyarakat Desa Kepulungan, yang juga Ketua Padepokan Pasukan Angin bersama Lembaga Sosial dan Ormas, memberikan bantuan berupa sembako dan kasur.

Beberapa Ormas dan Lembaga tersebut adalah YAPI (Yayasan Pondok Pesantren Islam), ABI (Ahlul Bait Indonesia), IJABI (Ikatan Jama’ah Ahlul Bait Indonesia, HILMI, Grup WA yang dipimpin Habib Abu Bakar dan ISWOC.

Dalam sambutannya, Habib Mustofa yang memimpin prosesi pemberian bantuan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial tersebut adalah panggilan jiwa.

“Kami bersama – sama Tapi, ABI, IJABI, HILMI, Forum Silaturahmi Grup WA yang dipimpin Habib Abu Bakar, barbakti sosial. Tujuannya ya itu, kami sebagai sesama mukmin, juga ikut merasakan apa yang sedang dirasakan oleh saudara-saudara mukmin yang ada di Desa Kepulungan, juga ikut merasakan sakitnya. Sebagaimana sabda Kanjeng Nabi,” terang Habib Mustofa.

Untuk bantuan yang lain misalkan, kita akan sampaikan ke kelurahan. “Kita menyalurkan bantuan yang didatangkan dari kumpulan lembaga atau ormas yang tergabung dalam perkumpulan ini. Adapun bantuan yang kita salurkan saat ini berupa kasur dan sembako,” tambahnya.

Pemuda asal Bangil ini menuturkan, sebagai sesama warga negara Indonesia, ia dan Lembaganya merasa terpanggil untuk ikut berbakti sosial dan memberikan bantuan sebatas kemampuannya.

Abdul Ali, dari ABI yang gabung Padepokan Pasukan Angin berbakti sosial di Desa Kepulungan, Gempol, Pasuruan

Sementara itu, Abdul Ali, Bagian Sosial ABI yang gabung dalam bakti sosial dengan Padepokan Pasukan Angin, Kepulunagn, Gempol ini menuturkan, bahwa kehadiran lembaga ABI dalam bakti sosial itu merupakan panggilan nurani, sebagai sesama anggota masyarakat

Dalam hal ini, ABI memberikan bantuan untuk korban bencana banjir Desa Kepulungan berupa sembako dan baju.

“Untuk sembako kita juga memberikan bantuan, disamping lembaga – lembaga yang lain juga ikut memberikannya. Sedangkan untuk bantuan baju, itu hanya dari ABI. Jumlahnya 2 karung. Dan saya berharap, bantuan bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat korban banjir yang membutuhkan,” tutur Ali, panggilan akrabnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, sekira pukul 09.00 WIB, jama’ah yang dipimpin Habib Mustofa tersebut turun menyalurkan bantuan tersebut.

Berdasarkan catatan pengurus Desa Kepulungan yang ikut mengiringi rombongan Habib Mustofa tersebut, ada sekitar 70 Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan tersebut. (mnr).

  • Bagikan